Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 27 Des 2017 - 11:38:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasir Minta Dibangun Gedung Penyelamatan Bencana di Banda Aceh

92Nasir-Djamil-Aceh2.jpg
Nasir Djamil (kedua, kanan) di sela-sela menyaksikan simulasi gempa bumi dan tsunami di Gampong Pande Banda Aceh, Rabu (27/12/2017) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

BANDA ACEH (TEROPONGSENAYAN)--Anggota DPR RI Nasir Djamil berharap agar pemerintah membangun gedung penyelamatan (escape buliding) di Gampong Pande, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh. Tempat tersebut sebagai alternatif untuk mengevakuasi warga ketika terjadi bencana alam, semisal gempa bumi dan tsunami.

Harapan itu disampaikan Nasir kepada wartawan di sela-sela menyaksikan simulasi gempa bumi dan tsunami di Gampong Pande Banda Aceh, Rabu (27/12/2017). Hadir dalam acara tersebut Keuchik Amiruddin, Kapolsek Kutaraja, tokoh pemuda dan unsur TNI.

Menurut politikus PKS asal Aceh ini, bangunan penyelamat sudah sangat layak dan patut untuk dibangun di kawasan tersebut. Selain memang lokasi wilayahnya dekat dengan laut, bangunan itu nantinya juga bisa dimanfaatkan oleh warga gampong tetangga.

Paling tidak ada tiga desa, yakni warga Gampong Jawa, Gampong Peulanggahan, dan Gampong Pande yang akan merasakan manfaat jika bangunan penyelamat itu dibangun.

Secara teknis, lanjut Nasir Djamil, lahan untuk rencana pembangunan escape building juga sudah dibebaskan oleh Pemko Banda Aceh.

"Semoga instansi vertikal yang terkait dengan penanganan bencana bisa mengalokasikan anggaran utk pembangunan escape building," tuturnya.

Selain itu Nasir juga mengharapkan agar bangunan penyelamat itu nantinya bisa multi fungsi. Selain tempat penyelamatan, bangunan itu juga bisa dijadikan museum dan tempat pertermuan warga dalam skala besar.

"Masyarakat di Gampong Pande sangat mengharapkan bangunan penyelamat bisa hadir di tempat mereka," tandasnya.(yn)

tag: #nasirdjamil  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...