Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 28 Des 2017 - 23:44:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Khofifah, Mahfud, dan Rizal Ramli Terlihat Hadir di Haul Gus Dur

3215144203375a443871ede90.jpg
Haul Gus Dur (Sumber foto : Dok Istimewa)

JOMBANG (TEROPONGSENAYAN) - Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang menggelar puncak acara haul ke 8 Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Acara itu dipadati ribuan pengunjung sampai membeludak hingga ke Jalan Irian Jaya di depan pesantren yang didirikan kakek Gus Dur tersebut.

Sejumlah tokoh tampak hadir sesuai yang diagendakan. Mulai dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang tiba sekitar pukul 20.00 WIB, serta mantan Menteri Pertahanan sekaligus mantan Ketua MK Mahfud MD, mantan Menko Ekuin sekaligus mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli yang datang sejak sore di PP Tebuireng.

Selain itu, hadir pula adik kandung Gus Dur KH Salahuddin Wahid alias Gus Solah dan istri serta putri sulung Gus Dur Alissa Wahid. Puncak haul ke 8 Gus Dur sendiri diawali dengan pembacaan tahlil dan salawat.

"Sungguh doa-doa yang terlantun setiap saat dari bapak ibu sekalian selama sewindu ini adalah hadiah terbesar, cinta yang terindah bagi almaghfurlah (Gus Dur). Terima kasih dari lubuk hati kami yang paling dalam," kata Alissa dalam sambutannya, Kamis (28/12/2017) malam.

Alissa menambahkan, selama ini Gus Dur telah memberikan banyak keteladanan bagi bangsa Indonesia. Dia berharap ajaran itu bisa terus digali.

"Moga-moga tahun depan kita berkesempatan untuk menggali lagi keteladanan beliau, Gus Dur telah meneladankan, sekarang saatnya kita meneruskan," tandasnya.

Di acara puncak haul ke 8 Gus Dur ini, Khofifah, Rizal Ramli maupun Mahfud MD bakal mengisahkan pengalaman masing-masing selama mendampingi Gus Dur semasa menjabat Presiden ke 4 RI. Ketiga tokoh tersebut merupakan menteri Kabinet Persatuan Nasional pada era Gus Dur. (aim)

tag: #khofifahindar  #mahfudmd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement