Bisnis
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 30 Des 2017 - 09:20:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Meikarta Rancang Gedung Pertemuan Raksasa, Ini Tujuannya

62ilustrasimeikarta4.jpg
Ilustrasi Proyek Meikarta (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kota Baru Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tengah merancang gedung pertemuan berukuran besar. Gedung yang disebut-sebut lebih besar dari JCC Jakarta tersebut akan turut menghangatkan pertumbuhan bisnis MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) di Tanah Air.

“Kami akan membangun gedung pertemuan sebagai fasilitas MICE. Rencananya akan ada gedung yang kapasitasnya lebih besar dari JCC,” ujar Presiden Meikarta, Ketut Budi Wijaya, dalam keterangannya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Gedung pertemuan raksasa tersebut mampu menampung 200 ribu orang. Ukuran tersebut lebih besar dari Jakarta Convention Centre (JCC) yang hanya bisa menampung 15 ribu orang.

Guna mengembangkan dan memberikan dukungan kepada bisnis MICE, tak jauh dari gedung pertemuan juga akan dibangun hotel berkelas. Nantinya di mega proyek milik Lippo Group ini akan berdiri hotel berskala internasional dengan taraf bintang lima.

“Kami sudah membuat kesepakatan dengan salah satu hotel bintang lima yang memiliki jaringan dunia,” ucap Ketut.

Tak hanya itu, keseriusan Lippo Group melihat peluang di bisnis MICE ini juga karena di sekitar Meikarta nantinya akan ditunjang enam infrastruktur penting.

“Makanya ada Bandara Kertajati sebagai bandara internasional. Ini proyek dari tahun 2015 dikerjakan untuk selesai dan targetnya 2018. Di utaranya, sekitar 60 kilometer dari Kertajati, ada Pelabuhan Patimban. Itu deep seaport, jadi kapal besar bisa merapat,” ujar Wijaya.

Di samping itu, pemerintah juga tengah membangun elevated highway, yang menghubungkan Jakarta dengan Karawang dan Cikarang.(plt)

tag: #proyek-meikarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement