Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 31 Des 2017 - 08:10:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Libur Tahun Baru, Kakorlantas: Tak Ada Antrean di Gate Tol Cikarut

13tol cikarut.JPG
Gerbang tol Cikarut (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa meninjau arus kendaraan menjelang libur Tahun Baru 2018. Tol Jakarta menuju Cikarang Utama (Cikarut) terpantau normal dan tidak ada penumpukan kendaraan.

"Boleh dikata malam hari ini mudik kedua, kalau kita katakan yang pertama 22 Desember lalu yang mana kendaraan keluar totally untuk menghadapi libur Natal 244 ribu kendaraan," kata Royke di Gate Tol Cikarut.

Royke mengatakan sudah 58 ribu kendaraan keluar Jakarta lewat Tol Cikarut hingga pukul 20.00 WIB tadi. Jumlah tersebut mengalami kenaikan 1,9 persen dibanding waktu normal.

"Saya pikir cukup normal, tidak ada lonjakan terjadi. Ada sedikit antrean bottleneck KM 11 tadi katakanlah penyempitan, selepas itu di sini pun tidak ada antrean begitu berarti hanya sepuluh kendaraan di belakang, demikian hal masuk Jakarta," sambungnya.

Sementara itu, untuk arus balik libur Tahun Baru, Royke sudah bisa memprediksi akan terjadi pada tanggal 1 Januari sore atau malam. Kepadatan kendaraan diperkirakan akan terjadi di Cikarang masuk ke Jakarta.

"Bottleneck mulai dari KM 45 dan KM 20-an menjelang Jakarta, kemudian arus balik di Puncak itu sendiri di Jagorawi juga arus balik di Palimanan," ujarnya.

Royke melanjutkan, untuk skema mengurai kepadatan, pihaknya akan memberlakukan contraflow di sejumlah titik.

"Sesuai SOP contraflow kemudian, kalau di sini contraflow, kalau di beberapa ruas jalan katakanlah Pantura atau Brexit, Tegal ada pengalihan arus," jelasnya.(aim)

tag: #liburan-natal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement