Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 30 Des 2017 - 17:12:19 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Yakin Pilkada Serentak Picu Pertumbuhan Ekonomi 2018

60darmadi.jpg
Darmadi Durianto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bendahara Megawati Institute Darmadi Durianto meyakini gelaran Pilkada serentak di 171 daerah tahun 2018 nanti akan mendorong tingkat pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

"Semoga Pilkada serentak dapat berlangsung aman, damai, demokratis dan berdampak positif bagi ekonomi daerah dan nasional," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (30/12/2017).

Selain itu, Politisi PDI Perjuangan ini juga memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2018 akan mencapai 5,2 persen.

Sebab, ungkap dia, salah satu faktornya karena besaran belanja pemerintah yang akan memicu naiknya pertumbuhan ekonomi.

"Ekspor juga diprediksi akan naik yang disebabkan oleh kenaikan harga komoditas dan adanya kenaikan proyek infrastruktur yang akan menaikkan tingkat investasi," terang Anggota DPR RI itu.

Darmadi memperkirakan konsumsi rumah tangga akan tetap stagnan. Sedangkan, penerimaan pajak di tahun 2018 akan semakin berat dan terancam berkurang (shortfall).

"Dana asing akan keluar dari Indonesia akibat kenaikan bunga acuan Federal Reserve (The Fed) dan Bank Sentral di negara maju serta tekanan rupiah akan meningkat akibat penguatan dollar AS," pungkas Koordinator Komite Perekonomian DPP PDI Perjuangan itu. (icl)

tag: #pdip  #pertumbuhan-ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement