Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 31 Des 2017 - 07:16:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Enam Parpol Bersatu Lawan PDIP pada Pilgub Bali

97ilustrasipilgubbali.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

DENPASAR (TEROPOGSENAYAN)--Enam partai politik bersatu membentuk koalisi guna melawan mesin politik PDI Perjuangan pada Pilgub Bali 2018. Keenam partai tersebut menyebut koalisi yang baru dibentuk tersebut sebagai Koalisi Rakyat Bali (KRB).

Koalisi tersebut terdiri dari enam partai politik yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Nama Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra disebut-sebut akan diusung pada suksesi politik lima tahunan tersebut. Nama IB Rai Dharmawijaya Mantra bakal disandingkan dengan Wakil Gubernur Ketut Sudikerta.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry membenarkan soal adanya usulan paket Mantra-Kerta tersebut. Paket ini, kata Sugawa wajib diteruskan hingga tingkat kabupaten, fraksi-fraksi DPRD, hingga masyarakat.

"Golkar bersatu dan berada di dalam KRB penuh. Golkar seyakin-yakinnya ada dalam KRB, bukan koalisi yang lain. Kami yakin paket Mantra–Kerta bisa memenangkan Pilkada Bali 2018. Sebab, KRB sebagai pengusung unggul kekuatan," ujar Sugawa kepada wartawan, Sabtu (30/12/2017).

Koalisi ini akan melawan pasangan calon yang terlebih dahulu sudah diumumkan PDI Perjuangan yakni I Wayan Koster–Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati Alias Cok Ace.

Jika dihitung, di DPRD Bali, KRB memiliki 28 kursi. Sementara rivalnya PDI-Perjuangan mempunyai 26 kursi. Sementara di DPR RI, 9 anggota dewan dari Bali, 5 orang berasal dari KRB. (plt)

tag: #pilgub-bali-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...