Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 31 Des 2017 - 17:19:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Khofifah Imbau Muslimat NU Doakan Muslim Palestina

67khofifah-indar-parawansa-dg.jpg
Khofifah Indar Parawansa (Sumber foto : Istimewa)

PAMEKASAN (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menginstruksikan para anggotanya untuk terus mendoakan warga muslim Palestina.

Warga Palestina saat ini tengah dilanda musibah politik karena Ibo Kota Negara itu diklaim milik Israel.

"Jangan hanya berdoa saat ini saja, akan tetapi terus kita gencarkan di masing-masing rumah dan semua majelis taklim Muslimat NU," ujar Khofifah saat berpidato di harapan ribuan Muslimat NU dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Bakorwil 4 Pamekasan, Minggu (31/12/2017).

Kebijakan Presiden Amerika Serikat yang mengklaim bahwa Jerusalem merupakan Ibu Kota Israel telah memicu protes keras umat Islam di seluruh dunia, termasuk umat Islam Indonesia, termasuk NU.

Khofifah bahkan menggugah kaum muslimat dengan menyanyikan lagu "Israel" yang pernah dipopukerkan orkes gambus Nasyidaria puluhan tahun lalu.

Ketua Umum Muslimat NU yang kini menjabat sebagai Menteri Sosial RI tersebut bahkan sempat meneteskan air mata, saat menyanyikan lagu itu.

Lagu nasyid yang menuturkan bahwa Jerusalem merupakan tempat suci umat beragama berbeda keyakinan, yakni Nasrani dan Yahudi dan umat Islam itu memang menjadi rebutan.

Padahal, di masing-masing kitab suci agama mereka menganjurkan untuk melakukan perdamaian, bukan pertikaian.

Usai menyanyikan lagu itu, Khofifah selanjutnya memimpin doa bersama untuk perdamaian konflik di Palestina tersebut.(yn/ant)

tag: #donald-trump  #israel  #palestina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...