Jelang Alih Kelola Blok Mahakam
Kepala SKK Migas dan Direktur Hulu MWT Tinjau North Processing Unit
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 31 Des 2017 - 22:41:14 WIB

Bagikan Berita ini :

83IMG-20171231-WA0115.jpg
Sumber foto : Istimewa
Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam dan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) Amien Sunaryadi didampingi President & GM Total E&P Indonesie (TEPI) Arividya Noviyanto melakukan Management Walkthrough (MWT) ke salah satu area kerja Blok Mahakam di North Processing Unit (NPU) Kutai Kertanagara Minggu (31/12/2017)

KUTAI KERTANEGARA (TEROPONGSENAYAN)-Satu hari menjelang serah terima pengelolaan Blok Mahakam kepada Pertamina, Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam dan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) Amien Sunaryadi didampingi President & GM Total E&P Indonesie (TEPI) Arividya Noviyanto melakukan Management Walkthrough (MWT) ke salah satu area kerja Blok Mahakam di North Processing Unit (NPU) Kutai Kertanagara Minggu (31/12/2017).

Turut serta dalam MWT atau kunjungan kerja untuk melihat langsung proses kerja dan operasi di lapangan sekaligus bersilaturahmi dengan pekerja di lapangan adalah Direktur Utama Pertamina Hulu Indonesia, Bambang Manumayoso dan Direktur Pertamina Hulu Mahakam Ida Yusmiati.

Rombongan MWT melakukan dialog dengan pekerja sebelum meninjau ke area control room dan area processing unit. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam mengapresiasi pekerja blok Mahakam yang tetap mengabdi untuk negara demi ketahanan energi nasional.

Hal senada juga disampaikan President & GM Total E&P Indonesie Arividya Noviyanto. "Kinerja teman-teman di blok Mahakam telah melebihi target yang ditetapkan," ujarnya.

Bahkan Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia Bambang Manumayoso berharap, sinergi kedua belah pihak selama proses transisi dapat berjalan dengan baik. "Tentunya hal ini akan berpengaruh terhadap pencapaian target produksi yang ditetapkan," tukasnya.

Rombongan MWT melakukan dialog dengan pekerja sebelum melakukan meninjau ke area control room, dan area processing unit. Direktur Utama Pertamina Hulu Indonesia Bambang Manumayoso induk usaha Pertamina Hulu Mahakam yang nantinya akan melanjutkan pengelolaan Blok Mahakam pada saat dialog dengan pekerja menyampaikan motivasi dan rasa Optimis dengan proses alih kelolal ini. 

"Semoga dengan transisi Total ke Pertamina dapat berjalan dengan baik dan juga kepada pekerja Total di sini agar bisa terus bersinergi untuk memperoleh hasil yang maksimal. Tentunya otomatis pencapaian kinerja akan berpengaruh terhadap target pencapaian", ujar Bambang.

Selain melakukan peninjauan Rombongan melakukan penanaman pohon buah sebagai simbolis kebersamaan pelestarian bumi di area operasi.(dia) 

tag: #  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING