Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 03 Jan 2018 - 21:23:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Bertemu Habib Rizieq di Mekah, Haji Lulung Dapat Nasehat Khusus Hadapi Kubu Romy dan Djan

24index.jpg
[21:17, 1/3/2018] +62 812-9480-5677: Haji Lulung saat bertemu Habib Rizieq Syihab di Tanah Suci Mekah, Arab Saudi, Selasa (2/1/2018). (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil DPRD DKI Abraham 'Lulung' Lunggana menemui imam besar FPI, Habib Rizieq Syihab di Tanah Suci Mekah, Arab Saudi.

Haji Lulung, panggilan akrabnya, menemui Habib Rizieq di sela-sela ibadah umrah bersama keluarga, tepatnya padaSelasa (2/1/2018) kemarin.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPW PPP DKI, Dany Kusuma saat berbincang dengan TeropongSenayan, di Posko Suka Haji Lulung, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (3/1/2017) malam.

Dalam pertemuan tersebut, kata Dany, Haji Lulung dan Habib Rizieq membicarakan tentang banyak hal, termasuk membahas masalah dualisme PPP.

"Bang Haji (Lulung) sedang umrah dari tanggal 29 Desember 2017 bersama keluarga. Pada tanggal 2 Januari malam setelah salat isya, Haji Lulung bersilaturahmi dengan Habib Rizieq. Kebetulan Habib Rizieq dan Haji Lulung sama-sama putra Tanah Abang," kata Dany.

Menurut Dany, pertemuan Haji Lulung dengan Habib Rizieq tersebut merupakan yang pertama kalinya setelah Aksi 212. Pasca-Aksi 212, keduanya sudah tidak pernah lagi bertemu.

"Pasca-Aksi 212, Haji Lulung tidak pernah ketemu lagi Habib Rizieq. Nah, pada akhirnya Haji Lulung bisa bertemu Habib Rizieq saat melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci," terang Dany.

Kepada Haji Lulung, ungkap Dany, Habib Rizieq juga memberikan nasihat mengenai perkembangan terakhir terkait sengkarut PPP.

Diketahui, pada Pilgub DKI 2017 lalu, gerbong PPP Haji Lulung memutuskan dukungannya kepada pasangan nomor 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Hal tersebut berbeda sama sekali dengan arah dukungan DPP PPP baik kubu Romahurmuzy maupun kubu Djan Faridz yang sama-sama mendukung Cagub petahana yang menyandang staus terpidana penista agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Banyak yang beliau bahas, diantaranya Habib Rizieq dan Haji Lulung juga membahas masalah perkembangan PPP terakhir. Adanasehat-nasehat khusus yang disampaikan Habib Rizieq kepada Haji Lulung untuk menghadapi masalah PPP antara Romahurmuziy dan Djan Faridz," ujarnya.‎

Di Tanah Suci, tambah Dany, Haji Lulung juga sempat bertemu dengan KetuaGerakanNasional Pengawal Fatwa (GNPF), Ustadz BahtiarNasir‎yang kebetulan sama-sama melaksanakan ibadah umrah.

"Ya, Haji Lulung juga sempat bertemu dengan Ustadz Bachtiar Nasir. Ngobrolin seputar masalah perkembangan isu-isu politik nasional," tutup Dany. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...