Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 03 Jan 2018 - 22:12:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Bertemu Habib Rizieq di Mekah, Lulung Diberi Nasihat Khusus Hadapi Kubu Romy dan Djan

54Lulung-Habib-Rizieq.jpg
Abraham Lunggana bertemu Habiib Rizieq Shihab di Mekkah (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil DPRD DKI Abraham 'Lulung' Lunggana menemui imam besar FPI, Habib Rizieq Syihab di Tanah Suci Mekah, Arab Saudi.

Haji Lulung, panggilan akrabnya, menemui Habib Rizieq di sela-sela ibadah umrah bersama keluarga, tepatnya pada Selasa (2/1/2018) kemarin.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPW PPP DKI, Dany Kusuma saat berbincang dengan TeropongSenayan di Posko Suka Haji Lulung, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (3/1/2017) malam.

Dalam pertemuan tersebut, kata Dany, Haji Lulung dan Habib Rizieq membicarakan tentang banyak hal, termasuk membahas masalah dualisme PPP.

"Bang Haji (Lulung) sedang umrah dari tanggal 29 Desember 2017 bersama keluarga. Pada tanggal 2 Januari malam setelah salat isya, Haji Lulung bersilaturahmi dengan Habib Rizieq. Kebetulan Habib Rizieq dan Haji Lulung sama-sama putra Tanah Abang," kata Dany.

Menurut Dany, pertemuan Haji Lulung dengan Habib Rizieq tersebut merupakan yang pertama kalinya setelah Aksi 212. Pasca-Aksi 212, keduanya sudah tidak pernah lagi bertemu.

"Pasca-Aksi 212, Haji Lulung tidak pernah ketemu lagi Habib Rizieq. Nah, pada akhirnya Haji Lulung bisa bertemu Habib Rizieq saat melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci," terang Dany.

Kepada Haji Lulung, ungkap Dany, Habib Rizieq juga memberikan nasihat mengenai perkembangan terakhir terkait sengkarut PPP.

Diketahui, pada Pilgub DKI 2017 lalu, gerbong PPP Haji Lulung memutuskan dukungannya kepada pasangan nomor 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Hal tersebut berbeda sama sekali dengan arah dukungan DPP PPP baik kubu Romahurmuzy maupun kubu Djan Faridz yang sama-sama mendukung Cagub petahana yang menyandang staus terpidana penista agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Banyak yang beliau bahas, diantaranya Habib Rizieq dan Haji Lulung juga membahas masalah perkembangan PPP terakhir. Ada nasehat-nasehat khusus yang disampaikan Habib Rizieq kepada Haji Lulung untuk menghadapi masalah PPP antara Romahurmuziy dan Djan Faridz," tutup Dany.(yn)

tag: #habib-rizieq  #haji-lulung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...