TSSumut
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 04 Jan 2018 - 18:26:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Pilkada Sumut, PDIP Akan Berkoalisi dengan Hanura, PPP, dan Golkar?

53djarot.jpg
Djarot Saiful Hidayat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PDI Perjuangan telah menentukan Djarot Saiful Hidayat untuk menjadi bakal calon gubernur Sumatra Utara pada Pilkada 2018. PDIP sendiri akan melakukan koalisi dengan sejumlah partai untuk memenuhi kebutuhan qouta sebagai syarat maju di Pilkada Sumut.

"Tadi sudah disampaikan, saya diberikan tugas untuk mempersiapkan Pilgub di Sumut. Termausk berkomunikasi untuk mementukan bakal calon wakil lainnya yg nantinya akan diumumkan pada 7 Januari," kata Djarot di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Djarot mengatakan, PDIP akan melakukan koalisi dengan Golkar, Hanura, dan PPP.

"Karena kita kurang 4 kursi. Kami dengan Hanura dengan PPP sudah ketemu Pak Romi bincang-bincang dan Hanura juga begitu dan memang melakukan komunikasi dengan partai-partai yang belum menentukan calonnya termasuk juga dengan Golkar," katanya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengakui sudah mempuyai sosok untuk pendampingnya. Namun, kembali lagi semua itu, kata ia, akan didiskusikan oleh partai pendukung lainya.

"Sudah ada ya tapi perlu kita akan diskusikan komunikasikan supaya ada chamistery keseluruhan sehingga kami perlu melakukan komunikasi," katanya.

Ia juga mempuyai komitmen untuk membangun Sumut lebih maju lagi, terutama bidang Pariwisata.

"Ya mau bekerja, mau bekerja keras mendedikasikan untuk kepentingan Sumut dan niatnya adalah untuk membangkitkan Sumut karena potensinya luar biasa," tandasnya.

DPP PDIP sendiri baru akan mengkukuhkan dukungannya pada Djarot Saiful Hidayat untuk Pilgub Sumatra Utara pada 7 Januari nanti. (icl)

tag: #pdip  #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSSumut Lainnya
TSSumut

Menang Pilgub Sumut, Edy-Musa Raup 3,2 Juta Suara

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 09 Jul 2018
MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dinyatakan sebagai pemenang Pilgub Sumatera Utara 2018. Hal itu berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara yang digelar Komisi ...
TSSumut

Keok di Pilgub Sumut, Sihar Sitorus Pamit Pulang ke Jakarta

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Sihar Sitorus mengaku sudah `legowo` dengan hasil Pemilihan Gubernur Sumut 2018. Berdasarkan hasil sementara pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah unggul."Saya dan keluarga ...