Ketua MPR Dengarkan Curhat Aktivis Mahasiswa
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 04 Jan 2018 - 22:17:16 WIB

Bagikan Berita ini :

74Zulkifli-Terima-HMI.jpg
Sumber foto : Humas MPR
Zulkifli Hasan menerima audiensi Pengurus Pusat organisasi mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (3/1/2017)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima audiensi Pengurus Pusat organisasi mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (3/1/2017).

Kehadiran IMM diwakili langsung oleh Ketua Umumnya Ali Mutohhirin dan HMI MPO langsung Ketua Umumnya Muhammad Fauzi.

Kepada Ketua MPR, kedua pimpinan organisasi mahasiswa ini curhat mengenai kondisi bangsa saat ini.

"Kami berharap Pak Zul selaku Ketua MPR bisa menjadi harapan anak anak muda menuju perbaikan. Jangan sampai kesenjangan ekonomi yang makin dalam justru menjadi api dalam sekam,” ungkap Ketua Umum HMI MPO Muhammad Fauzi.

Hal yang sama disampaikan Ketua Umum IMM Ali Mutohhirin. Ia menyebut ada gejala perpecahan di dalam masyarakat karena distrust atau ketidakpercayaan pada institusi.

"Sekarang seperti musuh dan teman itu mudah sekali diucapkan. Kita jauh dari adab berbangsa yang menyatukan. Ini alasan utama IMM bertemu Pak Zul," ungkapnya.

Zulhasan, panggilan akrab Ketua MPR Zulkifli Hasan, menyampaikan terima kasih untuk curhat sekaligus masukan dari anak anak muda.

"Saya setuju, Anak muda jangan diam melihat ketidakadilan dan kesenjangan. Bersama MPR kita rajut lagi persaudaraan menjahit kembali merah putih," katanya.

Zulhasan juga mengingatkan kembali pesan Bung Karno agar anak bangsa tidak jadi kuli di negeri orang dan apalagi negeri sendiri.

"Generasi muda harus berdiri tegak dan jadilah tuan di negeri sendiri," tegasnya.(yn)

tag: #mpr  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Tidak ada Poling untuk saat ini