Zulkifli: Saya Dukung Dakwah Kekinian Dai Muda Via Medsos
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 04 Jan 2018 - 23:00:00 WIB

Bagikan Berita ini :

93Zulkifli-Bareng-Dai-Muda.jpg
Sumber foto : Humas MPR
Zulkifli Hasan berfoto bersama Imam Masjid Salman ITB Muzammil Hasballah (kedua, kanan) di Bandung, Kamis (4/1/2018)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR Zulkifli Hasan tiba di Bandung, Jawa Barat, Kamis (4/1/2018) pagi. Ia sengaja datang lebih awal untuk menyambangi Masjid Al Latief dan bertemu dai muda yang juga Imam Masjid Salman ITB Muzammil Hasballah.

Muzammil Hasballah adalah Hafidz Qur'an yang irama tilawahnya seperti Imam Masjidil Haram Abdurrahman Al Aussy. Melalui kanal media sosial Youtube, tilawah Al Qur'annya sudah dilihat jutaan orang.

Zulkifli Hasan mengaku sering melihat dan mendengarkan Tilawah Muzammil Hasballah di Youtube maupun Instagramnya.

"Saya sudah lama dengarkan lantunan ayat Al Qur'an dari Muzammil di Youtube. Alhamdulillah syukur pada Allah hari ini bisa ketemu dan dengarkan langsung tilawahnya," Kata Zulhasan panggilan akrabnya.

Di sela sela perjalanan atau waktu luangnya, Zulhasan rutin mendengarkan ceramah-ceramah dai muda seperti Ustadz Abdul Somad, Ustadz Adi Hidayat, Hanan Attaki dan Muzammil Hasballah sendiri.

"Saya dukung dakwah kekinian dai-dai muda di media sosial. Ilmu mereka tinggi dan materi ceramahnya juga moderat, menarik dan jauh dari kesan radikal," tegasnya.

Pendekatan dakwah yang kekinian perlu agar media sosial diisi dengan hal positif dan inspiratif.

"Jangan ada lagi kebencian di media sosial kita. Dengan poster, meme dan video-video kreatif dakwah bisa lebih mengena pada generasi millenial," ingatnya.

Dalam kesempatan pertemuan itu, Ketua Umum PAN ini sempat mendengarkan langsung tilawah Muzammil Surat Ali Imran

"Lulusan arsitek ITB tapi menguasai Ilmu Al Qur'an. Suaranya meneduhkan hati, menenangkan jiwa. Terima kasih Muzammil," tandasnya.(yn)

tag: #mpr  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING