TSJateng
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 05 Jan 2018 - 13:52:51 WIB
Bagikan Berita ini :
Pilgub Jateng 2018

Namanya Belum Diumumkan, Ganjar: Mungkin Tintanya Habis

55ganjarpranowo.jpg
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Sumber foto : ist)


SEMARANG (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyikapi dengan santai penundaan pengumuman nama kader yang mendapat rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju pada Pilkada Jateng 2018.

"(Penundaan pengumuman rekomendasi) itu cuma teknis, sabar, tanggal 7 Januari 2018 (diumumkan), mungkin kemarin tintanya habis," kata Ganjar dengan nada sedikit bercanda saat dikonfirmasi di Semarang, Jumat (5/1/2017).

Ganjar mengaku tidak ada persiapan khusus dalam menunggu pengumuman rekomendasi DPP PDIP, meskipun peluang dirinya untuk diusung kembali pada Pilgub Jateng, cukup besar.

"Biasa saja, yang penting tetap bekerja, biar publik yang menilai," ujar mantan anggota DPR itu ketika menjawab pertanyaan sejumlah wartawan.

Ganjar menegaskan, dalam tradisi PDIP tidak ada kader yang dapat memastikan dirinya mendapat rekomendasi atau memenangi pilkada di suatu daerah.

"Tidak ada dalam tradisi PDIP itu mengklaim pasti maju, pasti menang, gak ada yang seperti itu. Besok ditugaskan lagi siap, tidak ditugaskan lagi ya siap," katanya.

Sebagai seorang kader PDIP sekaligus petugas partai, Ganjar selalu siap menerima penugasan apapun dari partai.

Sebelumnya, DPP PDIP akan mengumumkan nama-nama yang mendapat rekomendasi untuk maju sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada Kamis (4/1) di kantor DPP PDIP Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 58 Menteng, Jakarta Pusat.

Kendati demikian, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri hanya mengumumkan empat cagub-cawagub yang diusung partai yang dipimpinnya pada pilkada serentak tahun 2018.

Keempat pasangan cagub-cawagub yang diumumkan adalah, Papua John Wempi Wetipp dan Habel Melkias Suwae.

Maluku Utara, pasangan KH Abdul Ghani Kasuba dan Muhammad Al Yasin Ali.

Nusa Tenggara Barat, pasangan Tuan Guru Ahyar Abduh dan Mori Hanafi.

Kemudian, Lampung, pasangan Herman HN dan Sutono. (plt/ant)

tag: #pilkada-jateng-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...