TSJateng
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 07 Jan 2018 - 13:06:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Megawati Tunjuk Anak KH. Maimoen Zubair Dampingi Ganjar Pranowo

20mega.jpg
Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PDI Perjuangan menunjuk putra ulama kharismatik KH Maimoen Zubair, Taj Yasin Maimoen, sebagai calon wakil gubernur di Pilkada Jateng. Taj akan mendampingi Ganjar Pranowo, yang kembali diusung sebagai Cagub.

Penunjukan tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018). Ganjar yang mengenakan jas merah dipadu kemeja putih dan celana panjang hitam tidak didampingi oleh wakilnya yang masih dalam perjalanan.

"Kita 'fight' sekarang, kita jadikan lagi. Untuk Jateng yang pertama tetap Pak Ganjar Pranowo," kata Megawati.

Sementara penunjukan Taj Yasin Maimoen sebagai cawagub, menurut Megawati, ia sudah berkomunikasi dengan KH Maimoen Zubair yang merupakan kyai sepuh NU. "Orangnya keren lho, umurnya 35, putra KH Maimoen Zubair," kata Megawati.

Mega sempat menceritakan kedekatannya dengan kalangan NU, bahkan ia mengatakan akrab dengan Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Jadi pada awal reformasi, saya sudah akrab dengan yang namanya Gus Dur. Kami punya pandangan yang sama tentang kebangsaan. Keluarga besar saya itu Muhammadiyah dari Bengkulu dari pihak ibu, jadi persahabatannya akrab," ujar Mega.

PDI Perjuangan mendeklarasikan lima pasangan cagub-cawagub yang akan maju pada Pilkada Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan penugasan untuk Kalimantan Timur. (Ant/icl)

tag: #megawati-soekarnoputri  #pilkada-jateng-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...