Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 07 Jan 2018 - 18:10:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Alasan Amien Rais Dukung Syamsuar-Edy di Pilgub Riau

20amien.jpg
Amien Rais (Sumber foto : Istimewa)

RIAU (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais saat memberikan orasi politik pada deklarasi koalisi PAN, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasionalis Demokrat (NasDem) atau Koalisi Riau Bersatu menyatakan jatuh hati kepada pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution untuk maju dalam Pilkada Riau 2018.

"Saya datang dari Jogja jauh ke sini. Saya amati dan jatuh hati pada Syamsuar dan Edy Nasution," ujarnya di Pekanbaru, Riau, Minggu (7/1/2018).

Amien Rais yang hadir mengenakan kopiah hitam dan baju koko warna biru muda mengajak massa yang menghadiri deklarasi di Lapangan Bukit, Pekanbaru, agar jangan salah pilih calon pemimpin karena pilihan itu akan dipertungjawabkan di akhirat.

Ia pun memuji keberhasilan Syamsuar sebagai Bupati Siak yang sarat prestasi, dan kehebatan Brigjen TNI Edy Natar Nasution sebagai Komandan Resort Militer (Danrem) 031 Wira Bima.

Meski pasangan tersebut diusung koalisi partai politik untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Riau, namun Amien Rais percaya bahwa ketika mereka menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau akan lebih mengutamakan nasib rakyat bukan partai pengusungnya.

"Kalau masih mikirkan partai juga, akan saya jewer kupingnya," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta agar masyarakat Riau untuk memilih pemimpin yang mengutamakan nasib rakyat diatas kepentingan golongannya. Sosok itu dinilai ada pada Syamsuar dan Edy Natar Nasution.

"Mereka adalah bapak dari masyarakat Riau. Saya yakin, beliau tidak akan pilih golongannya. Jadi, warga meski dari partai lain, jangan ragu untuk coblos mereka," kata Amien Rais.

Kombinasi birokrat-militer dinilainya menjadi perpaduan yang tepat untuk memajukan Riau. Apalagi, ia melihat bahwa daerah-daerah dengan sumber daya alam yang melimpah, banyak merugi karena hasil alamnya banyak dibawa ke luar negeri.

Apalagi, sosok Edy Nasution dengan latar belakang militernya diyakini akan lebih mementingkan kesejahteraan rakyat dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kalau ada tauke-tauke datang dari luar negeri biar ditendang sama sepatu Pak Edy ini," demikian Amien Rais. (Ant/icl)

tag: #amien-rais  #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...