TSJatim
Oleh ferdiansyah pada hari Minggu, 07 Jan 2018 - 23:10:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Waktu Mepet, PDIP Belum Juga Cari Pengganti Anas

62hasto.jpg
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan belum memutuskan untuk mencari pengganti Abdullah Azwar Anas sebagai Calon Gubernur Jawa Timur yang mendampingi Calon Gubernur Syaifullah Yusuf untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.

"Untuk Pilkada Jawa Timur, PDI Perjuangan masih akan melihat suasana kebatinan dari Bapak Azwar Anas," kata Hasto Kristiyanto di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2017).

Menurut Hasto, PDI Perjuangan tidak mau tergesa-gesa dalam pengambilan keputusan karena masih ada waktu selama tiga hari hingga Rabu 10 Januari 2018 sebagai batas akhir pendaftaran calon peserta Pilkada Serentak.

Rakyat Banyuwangi, dinilainya, masih terus berbondong-bondong memberikan dukungan kepada bupatinya, Abdullah Azwar Anas.

"Dalam politik nasional, kami tahu iramanya karena PDI Perjuangan sudah sering mengikuti pilkada," katanya.

Hasto menegaskan, PDI Perjuangan tidak akan membuat keputusan pada hari ini karena masih ada waktu tiga hari lagi ke depan.

Ketika ditanya wartawan, apakah PDI Perjuangan akan tetap mempertahankan Abdullah Azwar Anas, ia pun menjawab bahwa pihaknya masih akan terus mengikuti perkembangan.

"Kita ikuti saja perkembangannya. Politik itu seni sehingga kami harus pandai memainkannya," katanya.

Pada Sabtu (6/1) beredar kabar, Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat menemui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang kabarnya melobi untuk menggantikan posisi Abdullah Azwar Anas dalam Pilkada Jatim 2018.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Hasto, dia pun menegaskan, Risma bukannya menolak, tapi berkomitmen untuk membangun Kota Surabaya.

"Masyarakat Surabaya juga mencintai Risma, kecuali masyarakat Surabaya menginginkannya maju sebagai calon wakil gubernur," demikian Hasto Kristiyanto.

Abdullah Azwar Anas pada Sabtu (6/1) mengirimkan surat kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang intinya mengundurkan dari Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, dan mengembalikan mandatnya ke DPP PDI Perjuangan.(plt/ant)

tag: #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...