Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 08 Jan 2018 - 09:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Didukung Demokrat, Ini Pesan Khusus SBY untuk Ganjar Pranowo Hadapi Pilgub Jateng

9800545432017207AL15780x390.jpg
Susilo Bambang Yudhoyono. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- ‎Petahanan di Pilgub Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat pesan kusus dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setelah resmi mendapat dukungan dari partai berlambang mercy tersebut.

Ganjar mengungkapkan, ada banyak pesan khusus dari Presiden ke-6 Indonesia tersebut. Di antaranya adalah fokus pembangunan Provinsi Jawa Tengah dengan skala besar sampai menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"‎Saya bicara dengan Pak SBY sudah lama, sudah lama sekali. Pesannya sebenarnya banyak. Ada pesan persatuan, menjaga NKRI dan menjaga nilai-nilai yang ada. Untuk orientasi pembangunan. Lebih ke makro dan menurut saya itu yang harus dikejarkan toh," ‎kata Ganjar di Kantor DPP Partai Demokrat Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018).

Lebih lanjut, Ganjar yang diduetkan bersama putra KH Maimoen Zubair, Taj Yasin tersebut enggan memikirkan banyaknya kampanye hitam yang ditujukan kepada ‎pihaknya. Ia mengatakan, pihaknya akan memberikan edukasi politik kepada masyarakat Jawa Tengah.

"Kalau sayablack campaignkaya apa, silakan saja. Kita punya data banyak, bisa kita sampaikan. Mudah-mudahan kalau bisa janganblack campaign. Kalau negatifcampaignboleh. Sehingga saya akan mempositifkannya. (Tapi) kalaublackitu mengarah kehoaxya," terangnya.

Meski demikian, politisi PDI Perjuangan itu berharap tak ada kampanye hitam di Pilgub Jawa Tengah. Apalagi, kampanye hitam dinilai mampu memecah belah bangsa.

"Mudah-mudahan mereka yang akan melakukan itu menjadi ingat. Agak mahal yang akan kita bayar kalau kita melakukan tindakan keliru untuk bangsa. Jangan sampai ada pemecah belahan itu. Siapapun itu, dan kita sendirienggakboleh‎," pungkasnya. (aim)

tag: #partai-demokrat  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...