Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 08 Jan 2018 - 14:10:00 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Ceraikan Deddy Mizwar, Fahri Hamzah: Ada Miskomunikasi

731820097-pri-fahri-hamzah-780x390.jpg
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah menyayangkan keputusan Partai Keadilan Sejahtera yang batal mengusung Deddy Mizwar dalam pemilihan gubernur Jawa Barat atau Pilgub Jabar 2018. Fahri menyatakan, ada miskomunikasi antara Deddy dengan PKS.

"Saya menyayangkan adanya miskomunikasi yang sebenarnya tidak perlu terjadi," kata Fahri di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu (6/1/2018).

Fahri tak tahu persis apakah ada masalah antara Deddy dan PKS. Namun, menurut Fahri, putusnya dukungan PKS terkesan keduanya tiba-tiba tak bisa berkomunikasi. "Itu kayak ada yang tidak sabar dalam komunikasi," ujarnya.

Padahal, Fahri melihat Deddy telah menunjukkan loyalitasnya yang mendampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan selama lima tahun terakhir. Fahri menilai, Deddy adalah sosok yang sederhana dan apa adanya. Ia mengaku bergaul karib dengan Deddy selama belasan tahun.

PKS pernah mencalonkan Deddy Mizwar sebagai pendamping bagi Ahmad Heryawan dalam pilgub Jabar 2013. Keduanya berhasil menang dan menduduki kursi gubernur dan wakil gubernur periode 2013-2018.

Pada Pilgub Jabar 2018, PKS sebenarnya telah menyatakan dukungannya kepada Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu. Namun dukungan kepada Deddy dicabut. Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengunggah dokumen pakta integritas antara Deddy dan Partai Demokrat.

Hal ini yang menjadi salah satu penyebab PKS memutuskan dukungannya terhadap Deddy Mizwar. Pakta integritas tersebut diunggah lewat akun twitter @hnurwahid pada, Senin (1/1/2018). "Saya mengunggah dokumen itu atas permintaan Deddy Mizwar sendiri agar permasalahan ini clear. Bukan kehendak saya untuk mengumbar," kata Hidayat.

tag: #dpr  #fahri-hamzah  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement