TSJatim
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 08 Jan 2018 - 14:24:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Azwar Anas akan Percepatan Pembangunan di Banyuwangi

89azwar.jpg
Abdullah Azwar Anas (Sumber foto : Istimewa)

BANYUWANGI (TEROPONGSENAYAN) - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memastikan akan mempercepat beragam program pembangunan di daerahnya tersebut seusai mengembalikan mandat sebagai calon wakil gubernur Jatim. Senin pagi (8/1/2018), Anas datang ke kantor Pemkab Banyuwangi untuk memimpin sejumlah rapat program kerja.

Dia juga menyempatkan diri menyambut dan melayani permintaan foto bersama dari ratusan ibu guru, wali murid, dan siswa yang sedang melakukan wisata edukasi ke kantor Pemkab Banyuwangi yang memang kerap dikunjungi berbagai lembaga pendidikan dan instansi pemerintah dari berbagai daerah di Indonesia.

“Ya hari ini saya koordinasikan beberapa program, hari ini juga ada evaluasi bareng para perangkat desa tentang program Smart Kampung yang kita jalankan di desa-desa yang berhasil memajukan desa, membuat Indeks Desa Membangun daerah kita termasuk yang terbaik. Akan ada akselerasi-akselerasi,” ujar Anas kepada media.

Terkait pengembalian mandat pencalonan cawagub Jatim ke PDI Perjuangan, Anas mengatakan, semuanya untuk kepentingan yang lebih besar.

“Ini untuk kepentingan yang lebih besar, karena ingin memastikan Pilkada Jatim ini menjadi festival program, bukan saling menjatuhkan. Karena menghormati dan tidak ingin menjadi beban bagi PDI Perjuangan, menghormati para kiai dan tokoh agama serta tokoh masyarakat, menghargai dan tidak menjadi beban bagi senior yang sangat saya hormati Mas Saifullah Yusuf (Gus Ipul),” ujar Anas.

“Hormat saya setinggi-tingginya untuk kawan-kawan di PDI Perjuangan yang selama ini mendukung kami, dan terus membersamai menghadapi dinamika politik ini,” kata bupati yang berhasil meningkatkan pendapatan per kapita rakyat Banyuwangi dua kali lipat itu.

Anas memahami selalu ada risiko politik dalam sebuah kompetisi. “Saya memahami ini sebagai sebuah risiko politik ketika kita akan memperluas kerja-kerja. Ada yang suka, ada yang tidak suka,” ujar bupati yang dikenal berprestasi itu.

Anas juga mengucapkan terima kasih ke masyarakat dan para tokoh yang terus menyuntikkan semangat. “Dukungan masyarakat luar biasa. Juga para tokoh, kiai, pendeta, pedanda, dan sebagainya,” kata Anas.

Sejumlah kepala daerah pun mengontak Anas untuk mendukungnya agar bekerja lebih keras membangun Banyuwangi. “Wali Kota Surabaya Ibu Risma menyampaikan dukungan. Beliau juga memberi saran, termasuk dalam konteks Pilkada Jatim, tapi belum bisa saya omongkan detail,” tuturnya.

Ke depan, sambung Anas, Pemkab Banyuwangi bersama seluruh elemen warga bakal fokus ke sejumlah program. “Ada banyak hal yang butuh kerja-kerja gotong royong agar apa yang sudah diraih Banyuwangi ini bisa tambah baik. Ada pemberian uang saku bagi pelajar miskin tiap hari, tabungan pelajar miskin kerja sama dengan Bank Jatim, mengubah paradigma Puskesmas menjadi mal orang sehat, penyiapan international flight di Bandara Banyuwangi, distribusi makanan bergizi ke warga lansia miskin, dan pemerataan pembangunan infrastruktur,” ujar Anas. (Ant/icl)

tag: #jatim  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...