Jakarta

Pengacara Akui Pembicaraan Perceraian Ahok-Veronica Sejak Akhir 2017

Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 08 Jan 2018 - 15:01:35 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

66ahokII.jpg

Basuki Tjahaja Purnama (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Josefina Agatha Syukur, mengungkapkan kondisi mantan Gubernur DKI Jakarta itu saat ingin mengajukan gugatan cerai kepada istrinya, Veronica Tan.

"Kalau sedih pastilah siapa sih yang mau terjadi perceraian, pasti enggak ada. Kalau lihat ekspresinya sedih, (tetapi) enggak ada menangis," ujar dia ditemui saat melengkapi berkas di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (8/1/2018).

Meski demikian, menurut Josefina, hal tersebut tidak sampai mengganggu kesehatan Ahok. Sementara itu, dia mengaku belum berkomunikasi dengan anak-anak Ahok.

"Sejauh ini enggak (mengganggu kesehatan). Kondisi terakhir kalau hari ini saya belum tahu karena terakhir kita komunikasi tanggal 4 kemarin," ujar dia.

"Setelah mengajukan pendaftaran saya cuma bilang saya sudah daftarkan saja tapi belum ada report apa-apa," lanjut dia.

Josefina membenarkan telah ada pembicaraan antara Ahok dan Veronica terkait perceraian. "Akhir 2017," ujar dia singkat.

Mengenai rumor orang ketiga yang menyebabkan keretakan rumah tangga Ahok dan Veronica, Josefina juga enggan berkomentar.

"Nanti ikuti sidangnya. Alasan semua ada di gugatan," kata dia.

Saat ini, Josefina mengatakan bahwa pemberkasan gugatan perceraian telah selesai dilakukan.

Selanjutnya, pihak kuasa hukum akan menunggu untuk panggilan sidang pertama yang diperkirakan akan berlangsung pekan depan atau dua pekan lagi.

"Sidang pertama biasanya pengacaranya saja yang hadir kemudian nanti ditentukan mediatornya siapa," ujar Josefina.

"Nanti akan dibicarakan lagi (dengan Ahok), kemarin belum sempat bicarakan itu, cuma bicarakan pure isi gugatan saja, nanti setelah ini baru saya beri tahu seperti apa langkah selanjutnya," tambah dia. (Ant/icl)

tag: #ahok-gate  

Bagikan Berita ini :