TSJabar
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 08 Jan 2018 - 22:05:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadapi Pilgub Jabar, TB Hasanudin: Strategi Saya Kejut-kejutan

67(PDIP)TBHasanuddin.jpg
TB Hasanudin (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Calon Gubernur Jawa Barat (Cagub Jabar) yang diusung PDI Perjuangan Tubagus Hasanudin enggan mengungkapkan strategi yang akan dijalankan oleh dirinya di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023. TB Hasanudin juga mengaku tidak ada persiapan khusus jelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat.

"Saya sebagai prajurit TNI, tidak mau berbicara soal strategi. Strategi itu berubah-ubah, tergantung dari lawan, jadi strategi saya pasti kejutan-kejutan," kata TB Hasanudin di Kota Bandung, Senin (8/1/2018).

Ditemui usai bersilaturahmi dengan jajaran pengurus ormas Paguyuban Pasundan, ia mengatakan pada malam ini pihaknya akan menggelar rapat mengenai penentuan waktu daftar ke KPU Jawa Barat.

"Malam ini kita akan rapat mengenai kapan akan daftar, tapi kami akan didahului dulu semacam deklarasi interen mengundang seluruh kader kemudian besok hari Rabu rencananya," ujarnya.

Ia mengaku tidak ada persiapan khusus saat hendak mendaftarkan diri ke KPU Jawa Barat bersama Anton Charlian. "Biasa-biasa saja, tidak ada yang khusus, ya kalau bisa jalan maka akan jalan, kalau ada mobil ya naik mobil. Tidak ada yang direka-reka," ucapnya.

Menurutnya, hingga saat ini dirinya belum memutuskan tentang visi misi terkait Pilgub Jawa Barat namun ada hal dasar yang akan dipegangkan dalam menyusun visi misi.

"Visi misi itu belum dibuat, saya selalu tertanam ketika saya di pesantren itu adalah yang namanya Sunan Gunung Djati selalu berpesan titip tajuk lan fakir miskin," katanya.

"Tajuk itu lambang bahwa harus ditata masalah keimanan masing-masing dalam kehidupan pluralisme dan kedua fakir miskin yakni peduli kepada fakir miskin," lanjut TB Hasanudin.

Jika pasangan lain sudah memiliki jargon dan sebutan khusus seperti Dua DM (Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi) M Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), TB Hasanudin mengaku belum terpikir mengenai hal tersebut. "Nantilah itu mah, belum terpikir," ucapnya. (Ant/icl)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...