TSJateng
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 09 Jan 2018 - 07:19:47 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Serahkan Surat Dukungan ke Ganjar-Yasin di Pilgub Jateng

63at.jpg
Arwani Thomafi (Sumber foto : Istimewa)

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan menyerahkan secara resmi surat keputusan rekomendasi dukungan pencalonan kepada pasangan bakal calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin).

Penyerahan rekomendasi dukungan dilakukan oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP Arwani Thomafi kepada Ganjar Pranowo yang didampingi Gus Yasin di kantor DPW PPP Jawa Tengah di Semarang, Senin (8/1/2018) malam, dengan diiringi Shalawat Badar serta pekikan takbir.

Arwani Thomafi menjelaskan keputusan DPP PPP mendukung Ganjar-Yasin karena pasangan bakal cagub ini sangat dibutuhkan masyarakat Jateng.

Menurut dia, terdapat beberapa alasan yaitu melanjutkan kesinambungan pembangunan di Jateng sekaligus merepresentasikan pasangan ini sebagai kekuatan nasionalis dan santri yang nantinya akan menjadi pilar pembangunan serta kesejahteraan masyarakat setempat.

"Kami sangat bangga pada dua tokoh ini, Gus Yasin adalah tokoh muda, santri milenial, berkarakter, gaul, dan ganteng pula sehingga ini jadi pernikahan yang sah dan dilandasi rasa tresno karena kami dengan Pak Ganjar sudah komunikasi lama serta intens," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ganjar yang hadir dengan mengenakan kemeja lengan pendek motif garis-garis putih mengalu sudah mengenal Gus Yasin sejak lama.

Ganjar menegaskan, dalam Pilkada Jateng mendatang dirinya bersama Gus Yasin akan menerapkan gaya berpolitik santun dan saling menghormati.

"Kami mau mencari gaya pemilu yang saling menghormati dan menghargai untuk kepentingan bersama," katanya.

Sementara itu, Gus Yasin mengaku sudah meminta izin dari ayahandanya yakni Kiai Haji Maimoen Zubaer.

"Pesan khusus dari Abah yakni menyukseskan pilkada dengan damai dan tenteram, serta menjadi pemimpin yang amanah dan menyejahterakan masyarakat Jateng," ujarnya.

Selain PPP, bakal pasangan cagub Ganjar-Yasin juga diusung PDIP, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat. (Ant/icl)

tag: #pilkada-jateng-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...