TSJateng
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 09 Jan 2018 - 11:09:25 WIB
Bagikan Berita ini :

PKB Sodorkan Ida Fauziah Cawagub Sudirman Said

37Ida-Fauziah.jpg
Ida Fauziah (Sumber foto : Istimewa)

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN)--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan berkoalisi dengan Gerindra, PAN dan PKS untuk mengusung Sudirman Said di Pilkada Jawa Tengah 2018. Bahkan, partai besutan Muhaimain Iskandar itu menyodorkan kadernya untuk mendampingi Sudirman.

"Benar, saya sudah komunikasi dengan Bapak Sohibul Iman (Presiden PKS, red), bahkan PKB sudah menyodorkan kadernya yakni Ida Fauziah untuk menjadi wakilnya Pak Sudirman Said," kata Ketua DPW PKS Jawa Tengah Kamal Fauzi saat dikonfirmasi," Selasa (9/1/2018).

Menurut dia, penunjukan Ida Fauziah sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Sudirman Said itu sudah final dan disetujui seluruh partai politik pengusung.

"Deklarasi pasangan cagub Sudirman Said-Ida Fauziah rencananya akan dilaksanakan hari ini di Jakarta," ujarnya.

Kamal mengungkapkan, sebelumnya ada tiga nama yang diusulkan sejumlah partai politik kepada Sudirman Said.

Ketiga nama itu adalah mantan Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih, politikus Partai Golkar Arianti Dewi, dan Ida Fauziah.

Ida Fauziah yang lahir di Mojokerto pada 16 Juli 1969 merupakan kader PKB dan tercatat sebagai anggota DPR RI dan ketua Fraksi PKB DPR.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah Kiai Haji Yusuf Chudlori saat dikonfirmasi terpisah meminta pewarta Antara menunggu pengumuman dari DPP PKB.(yn/ant)

tag: #pilkada-jateng-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...