TSJabar
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 09 Jan 2018 - 13:15:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Begini Pesan SBY Terhadap Pasangan '2DM'

24deddy-mizwar-dan-dedi-mulyadi_20171002_170419.jpg
Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menitipkan empat pesan kepada pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM).

Pesan itu disampaikan dalam deklarasi pasangan 2DM di Gedung Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Selasa (9/1/2018).

"Terakhir sebagai pemimpin, jadi lah pemimpin yang sidik, amanah atau jujur dan dapat dipercaya, tablig dapat menyampaikan yang benar kepada rakyatnya dan fatomah yakni pemimpin harus cerdas dan bijaksana," kata SBY.

Dia berharap, Duet 2DM bisa melanjutkan segala hal yang sudah bagus dari kepemimpinan sebelumnya di Jawa Barat.

"Yang sudah baik dilanjutkan saja, yang belum dikerjakan silakan dibangun atau dikerjakan," kata dia.

Selain itu, Presiden RI ke-6 itu juga meminta agar 2DM dapat menyayangi rakyatnya dan jangan hanya sebatas diucapkan di dalam hati semata namun diwujudkan dalam tindakan.

"Harus dekat dengan seluruh rakyat Jawa Barat dan harus adil. Berempatilah pada yang lemah, bikin mereka mampu dan berdaya. Sebagai calon pemimpin lima tahun ke depan harus bisa meningkatkan kesehatan, pendidikan dan kesehatan mereka," kata dia.

Sementara itu calon wakil gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengungkapkan, tujuannya maju pada Pilkada Jawa Barat 2018 bersama Deddy Mizwar (saat ini masih wakil gubernur Jawa Barat), yakni ingin mendapat lahan pengabdian yang lebih luas untuk bekerja membenahi Jawa Barat.

Dedi menuturkan, pengalamannya saat mengunjungi berbagai daerah di Jawa Barat dan dia banyak menemukan hal-hal yang harus dibenahi di Jawa Barat, mulai dari masalah pendidikan sampai kesehatan dan ekonomi.

"Harus diingat bahwa negara mewajibkan sekolah sembilan tahun tapi jumlah SMP lebih sedikit daripada SD. Kami ingin jumlah SD, SMP, dan SMA, di setiap desanya sama. Saya tidak ingin ada antrean operasi selama enam bulan lagi di RS Hasan Sadikin," katanya, saat memberikan sambutan.

Menurut dia, dengan menjadi wakil gubernur maka dia akan mendapat energi dan ruang yang lebih besar untuk bisa membangun Jawa Barat sehingga ia menerima untuk dijadikan wakilnya Mizwar, mengingat dia tidak mementingkan jabatan, akan tetapi ruang pengabdian untuk masyarakat Jawa Barat.(yn/ant)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...