Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 09 Jan 2018 - 13:55:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR Minta TNI, Polri dan PNS Netral di Pilkada 2018 

58ZulkifliHasan-2.jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR Zulkifli Hasan mengigatkan anggota TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral dalam konstetasi Pilkada serentak 2018.

"Kita berharap betul ini kontestasi antar anak negeri. Kita berharap TNI, Polri kemudian ASN atau birokrat kemudian semua penata hukum, KPU, Bawaslu betul-betul bisa netral menjaga Pemilu ini jujur dan adil, sehingga bisa berjalan dengan baik. TNI milik rakyat, polisi milik rakyat, KPU milik rakyat, semua milik rakyat. Oleh karena itu kita berharap kontestasi ini bisa berjalan dengan damai," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Zulkifli mengimbau semua pihak tidak menghalalkan segala untuk memenangkan konstetasi Pilkada.

"Kita berharap ini betul-betul menjaga norma-norma tidak menghalalkan segala cara dalam Pilkada ini sehingga demokrasi kita jauh lebih bagus. Apalagi membawa-bawa isu agama, suku, isu SARA lah itu berbahaya. Kita jgn mengorbankan kepentingan persatuan, kepentingan indonesia untuk Pilkada," tandasnya.

Selain itu, Ketua Umum PAN ini pun mengingatkan agar masyarakat yang mengikuti Pilkada 2018 tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat menimbulkan konflik.

"Kalau ada isu SARA sebagainya itu ya jangan mudah terpancing. Kalau memang ada hal-hal yg dirasakan aneh misalkan mengganggu keamanan segera laporkan ke aparat terdekat atau kepada camat terdekat, tokoh masyarakat terdekat. Jangan mudah terpancing isu yang kurang bertanggung jawab," pungkasnya.(yn)

tag: #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement