TSJabar
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 11 Jan 2018 - 07:27:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Begini Cerita Sohibul Iman Bandingkan Ajat dan Dedi Mulyadi

27pks.jpg
M Sohibul Iman (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Presiden PKS M Sohibul Iman membandingkan aspek nyunda calon gubernur Jawa Barat yang diusungnya Sudrajat dengan calon wakil gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar-Demokrat Dedi Mulyadi, pada doa bersama Pasangan Asyik di Monumen Perjuangan Rakyat (Monju) Kota Bandung, Rabu (10/1/2018).

"Nilai kesundaan Pak Sudrajat itu tinggi yakni mencapai 10, malah kalau dibandingkan Dedi Mulyadi nilai nyunda Dedi Mulyadi itu hanya 8,5 nilainya,” kata M Sohibul Iman di sela-sela orasinya.

Menurut dia, apabila menilik dari aspek kesundaaan sosok Sudrajat adalah orang sunda tulen karena orang tuanya berasal dari Sumedang dan Cianjur. "Pak Sudrajat itu darahnya memang sudah sunda, wajahnya juga sunda. Memang dia lulusan universitas di Amerika Serikat, tapi dia sunda banget," katanya.

Pada kesempatan tersebut Sohibul Iman menguraikan sejumlah alasan partainya mendukung Sudrajat menjadi calon gubernur di Pilgub Jawa Barat 2018, yang pertama adalah sosok Sudrajat merupakan putra daerah asli Jawa Barat.

"Kami di PKS melihat di antara calon lain, Insya Allah bobot kriteria Nyunda paling besar ada di Pak Sudrajat," kata dia.

Alasan yang kedua adalah sosok pemimpin Jabar itu harus nyantri dan itu tercermin di sosok Sudrajat dan latar belakang pendidikan yang baik serta memiliki sopan santun yang baik.

"Dan alasan lainnya kami mendukung Pak Sudrajat karena memiliki sopan santun yang baik dan pandai menempatkan serta menyesuaikan diri dengan lingkungan kemudian memiliki penampilan yang enak dipandang," kata Sohibul. (Ant/icl)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...