Rahmat Effendi Apresiasi Ahmad Syaikhu Maju di Pilgub Jabar
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 12 Jan 2018 - 12:20:00 WIB

Bagikan Berita ini :

22Kepala-daerah-Kota-Bekasi.jpg
Sumber foto : dok istimewa
Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Calon Wali Kota Bekasi petahana Rahmat Effendi mengapresiasi wakilnya, Ahmad Syaikhu, yang telah resmi mendaftar sebagai cawagub Jawa Barat. Jika terpilih nanti, ia berharap interaksi antardaerah dapat berjalan baik. 

"Dia kolega dan saya berterima kasih kepada PKS karena telah memberi beliau kesempatan untuk berkiprah lebih tinggi lagi," kata Rahmat di kantor KPU Bekasi, Jl H Djuanda, Bekasi Timur, Rabu (10/1/2018).

Untuk diketahui, Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu merupakan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2018. Rahmat kembali maju di Pilwalkot Bekasi sebagai petahana, sedangkan Syaikhu diusung koalisi Gerindra, PKS, dan PAN maju di Pilgub Jabar mendampingi Sudrajat. 

"Karena Bekasi masih di regional Jabar, mudah-mudahan, kalau dia terpilih dan Tuhan masih memberikan jalan, interaksi kita akan mampu terjalin lebih baik lagi. Artinya, saya apresiasi serta salut, dan tentunya warga Bekasi juga berterima kasih atas harmonisasi, dan sinergi membangun kota dengan baik," jelasnya. 


Rahmat kemudian menyinggung keputusannya menggandeng Tri Adhianto Tjahyono, yang berasal dari kalangan birokrat. Tri dinilai punya kompetensi dan memberi suasana baru.

"Saya lihat Saudara Tri punya kemampuan, kompetensi, yang luar biasa. Dia juga S3. Kita juga ingin di birokrasi itu nyaman, sama seperti saya dengan Pak Syaikhu, karena benefitnya kesejahteraan masyarakat akan meningkat," terangnya.  (aim)

tag: #jabar  #pilkada-serentak-2018  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING