Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 11 Jan 2018 - 11:47:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Semburan Gas Alam Gegerkan Warga Indramayu, Herman Khaeron Tinjau ke Lokasi

10Herman-Khaeron-Cirebon.jpeg
Herman Khaeron (kedua, kiri) meninjau langsung ke lokasi adanya 195 titik semburan gas alam di Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, Kamis (11/1/2018) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

INDRAMAYU (TEROPONGSENAYAN)--Warga Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu digegerkan adanya semburan gas alam. Mendengar kabar tersebut, Wakil Ketua Komisi VII DPR Herman Khaeron pun meninjau langsung 195 titik semburan gas tersebut di Desa Pagedangan dan Desa Sukaperna.

Saat peninjauan itu, Herman didampingi Direktur Umum Pertamina EP Nanang Abdul Manaf.

Herman mengatakan, semburan gas tersebut tidak berbahaya karena komposisinya yang ringan dan hilang bersama oksigen.

"Untuk sample gas sudah kita ambil, komposisi gas metan. Dalam semburan itu terdapat 15 persen C02," kata Herman saat dihubungi, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (11/1/2018).

Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, politisi Demokrat ini telah meminta masyarakat menjauhi gas alam tersebut. Bahkan, bila ada keluhan kesehatan, masyarakat bisa langsung berobat ke posko yang sudah dibentuk oleh Pertamina.

"Jangan dianggap ini seperti Lapindo. Ini hanyalah gas rawa," ujarnya.

Lebih jauh, ia meminta agar Pertamina bisa menyalurkan gas tersebut dengan membuatkan pipa-pipa ke lokasi yang lebih aman. Sebab, banyak masyarakat yang sudah melakukan protes karena mengganggu pernafasan dan khawatir gas tersebut menimbulkan ledakan. Meskipun, terang Herman, semburan gas itu tidak ada kaitannya dengan aktivitas pengeboran Pertamina.

"Saya hadir disini untuk melihat langsung kondisi yang ada. Untuk itu perlu ada penanganan segera karena warga sudah lama dibiarkan," imbuhnya.(yn)

tag: #hermankhaeron  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...