TSJatim
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 11 Jan 2018 - 16:04:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Risma: Dukung Gus Ipul-Puti, Insya Allah Dunia Akhirat Dapat

69Tri-Risma-Harini.jpg
Tri Rismaharini (Sumber foto : Istimewa)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak warganya memilih pasangan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno pada Pilkada Jawa Timur 2018.

Risma menyebut Gus Ipul-Puti bisa membantu menyelesaikan sejumlah persoalan Jawa Timur yang masih belum terselesaikan, dan akan lebih mensejahterakan masyarakat Jawa Timur.

"Marilah kita sama-sama dukung, Insya Allah kalau dukung pasangan ini maka dunia akhirat dapat," kata Risma di Surabaya, Kamis (11/1/2018).

Pernyataan ini sebelumnya juga dikatakan Risma saat didaulat sebagai pembicara pertama dalam prosesi pemberangkatan Gus Ipul-Puti dari kantor DPD PDIP Jatim di Jalan Kendangsari ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim di Surabaya, Rabu (10/1/2018) malam kemarin.

Saifullah Yusuf sebelumnya menilai keputusan dipasangkan dengan Puti Guntur Soekarno pada Pilkada sebagai takdir.

"Tidak ada rencana, bahkan sampai detik terakhir. Dan yang pasti, tanpa ada campur tangan dari Allah SWT maka ini tak akan terjadi," ujarnya.

Wakil Gubernur Jatim ini mengaku selama ini pernah bertemu dengan Puti dalam beberapa kesempatan, antara lain menghadiri Haul Bung Karno tahun lalu dan ketika menunaikan ibadah haji sekitar 1999.

"Saat itu saya bersama Cak Imin (ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar) dan kiai-kiai awal era reformasi sempat bertemu di Tanah Suci," katanya.

Terhadap kualitas Puti, Gus Ipul yang juga cicit pendiri NU KH Bisri Syansuri, memuji kemampuan dan kapasitas anggota DPR RI dua periode tersebut, bahkan memiliki banyak pengalaman karena termasuk aktivis, dosen, energik dan aktif berorganisasi.

"Saya yakin dan optimistis Mbak Puti tidak diragukan kemampuannya. Nantinya, masyarakat Jatim akan mengenal dan cinta terhadap Mbak Puti," kata Gus Ipul.(yn/ant)

tag: #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...