TSJabar
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 12 Jan 2018 - 05:15:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Koalisi Gerindra-PKS Yakin Menang Hadapi Pilkada Kota Bekasi

71gerindra.jpg
Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) (Sumber foto : Istimewa)

BEKASI (TEROPONGSENAYAN) - Koalisi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menghadapi delapan partai koalisi pengusung bakal calon petahana dalam Pilkada Kota Bekasi 2018.

"Kami dari koalisi PKS-Gerindra di Kota Bekasi menghirup aroma kemenangan (Pilkada) sejak kemarin sore, Rabu (10/9)," kata Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara di Bekasi, Kamis (11/1/2018).

Menurut dia, optimisme kemenangan itu mulai dirasakan pihaknya menyusul sejumlah partai politik yang kini bergabung di dalam koalisi bersama pengusung Rahmat Effendi-Tri Adhiyanto terkesan kesulitan mencari figur internal partai yang tepat untuk diusung dalam Pilkada.

"Ketika parpol lain kesulitan mencari figur yang bakal calon, kami di Gerindra dan PKS justru banyak stok, hingga akhirnya memunculkan Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus untuk maju di Pilkada Kota Bekasi," katanya.

Pihaknya mengaku siap 'bertarung' secara fair dengan delapan parpol pengusung petahana. "Fenomena politik di Kota Bekasi saat ini banyak memberikan pelajaran kepada kami," katanya.

Bakal Calon Wali Kota Bekasi, Nur Supriyanto, mengaku optimistis memenangkan Pilkada meski misi membawa koalisi nasional yang sukses di Pilkada Provinsi DKI Jakarta gagal diadopsi secara utuh di Kota Bekasi. Partai Amanat Nasional (PAN) merupakan parpol yang absen dari koalisi nasional di Kota Bekasi karena memberikan dukungannya bersama tujuh parpol lain kepada Rahmat Effendi-Tri Adhiyanto.

"Koalisi kami ini sesuatu yang terjadi secara alamiah. PKS-Gerindra tetap solid di Kota Bekasi. Kalau Pak Prabowo (Ketum Gerindra) mengatakan, kita adalah sekutu yang sulit dipisahkan. Tidak masalah kalau koalisi nasional tidak utuh di Kota Bekasi," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Sukses Petahana Rahmat Effendi-TriAdhiyanto, Sholihin, mengatakan timnya merasa yakin mampu memenangkan pertarungan Pilkada Juli 2018 karena dukungan delapan parpol menghadapi PKS-Gerindra.

"Kami didukung Golkar, PAN, PPP, PKB, Nasdem, Demokrat, PKPI dan PDIP," katanya. (Ant/icl)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...