Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 12 Jan 2018 - 11:51:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Diikuti 400 Peserta, BKPRMI Gelar Pelatihan Pemuda Pelopor di Kalbar

35Said-IDrus-BKPRMI-hadiah.jpeg
Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus memberikan sertifikat kepada peserta pelatihan pemuda pelopor di Hotel Grand Kartika Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (11/1/2018) (Sumber foto : M Sayyidi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menggelar acara pelatihan pemuda pelopor di Hotel Grand Kartika Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (11/1/2018). Acara yang bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu diikuti 400 peserta.

"Kegiatan ini diikuti 400 peserta yang terdiri dari pemuda remaja masjid, ustadz dan ustadzah BKPRMI serta Ormas Islam di Kalimantan Barat" kata Ketua Panitia Pelaksana Akbar Siregar, Kamis (11/1/2018).

Tak hanya itu, sebut Akbar, acara ini juga menghadiri pembicara dari Jakarta yakni motivator internasional Nanang Mubarok, Dindin Jamaluddin dan Ahmad Rizkon. Tujuannya, terang dia, agar seluruh pemuda memiliki pandangan positif dalam menjalani kehidupannya.

Sementara itu, Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus menuturkan, kegiatan pelatihan pemuda pelopor ini digelar untuk menciptakan generasi muda bangsa yang berinovasi dan mandiri.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Kemenpora RI dan BKPRMI dalam membentuk kerakter pemuda yang inovatif dan mandiri, sehingga kedepan muncul pemuda pemuda pelopor yang tangguh dari Kalimantan Barat dan seluruh daerah bermanfaat bagi keluarganya dan umat di mana saja berada," tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan Gubernur Kalimantan Barat, Kepala Kanwil Kemenag Kalbar, MUI Kalbar, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalbar, Ketua Umum DPW BKPRMI Kalbar dan Ketua Umum DPD BKPRMI se-Kalimantan Barat.

Di akhir acara, Ketum BKPRMI memberikan bantuan wirausaha dan tambahan bantuan umrah kepada tiga peserta yang terpilih.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement