TSSumut
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 12 Jan 2018 - 16:56:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Tingkatkan Kehandalan, Pemerintah Diminta Tambah Pasokan Gas Di Sumut

59IMG_20180112_165109.jpg
Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Sumut, Parlindungan Purba (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba berharap pemerintah membuat master plan dengan memperkuat koordinasi untuk menjaga kehandalan pasokan gas yang menjadi kebutuhan produksi industri di Sumatra Utara (Sumut)

Menurutnya pertumbuhan industri di Sumut terbilang cukup tinggi yang memberi pengaru kepada roda perekonomian. Seiring dengan itu, laju permintaan gas juga semakin meningkat untuk menyokong kebutuhan Industri.

"Gas bumi sangat penting untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di Sumut. Kebutuhan gas bumi di Sumut terus meningkat namun saat ini pasokannya terbatas," kata dia kepada Wartawan Jumat (12/1).

Karena itu ujar Parlindungan, dalam upaya meningkatkan kehandalan gas di Sumut, hendaknya pemerintah memperhatikan dari aspek availability (ketersediaan), accessibility (aksesbilitas), affordability (keterjangkauan) dan sustainability (keberlanjutan) penyaluran.

Sebagaimana diketahui, Industri di Sumatra Utara beberapa kali mengalami kendala suplai gas. Karena itu, sebagai langka taktis, Parlindungan meminta pemerintah agar segera menambah pasokan gas di Sumatra Utara demi menjaga ketersediaan dan keberlanjutannya.

"Dewan Perwakilan Daerah meminta Pemerintah agar segera memberikan tambahan alokasi gas untuk mengatasi permasalahan kekurangan pasokan gas bumi di Sumut," pungkasnya.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSSumut Lainnya
TSSumut

Menang Pilgub Sumut, Edy-Musa Raup 3,2 Juta Suara

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 09 Jul 2018
MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dinyatakan sebagai pemenang Pilgub Sumatera Utara 2018. Hal itu berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara yang digelar Komisi ...
TSSumut

Keok di Pilgub Sumut, Sihar Sitorus Pamit Pulang ke Jakarta

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Sihar Sitorus mengaku sudah `legowo` dengan hasil Pemilihan Gubernur Sumut 2018. Berdasarkan hasil sementara pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah unggul."Saya dan keluarga ...