Berita
Oleh Sahlan pada hari Jumat, 12 Jan 2018 - 19:12:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Novanto Ajukan JC, Mahyudin: Jangan Hanya Dia yang Jadi Tumbal

25Mahyudin-ts.jpg
Mahyudin (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin mendukung langkah Setya Novanto mengajukan diri sebagai justice collaborator (JC) dalam kasus e-KTP.

"Beliau jadi justice collaborator, jadi langkah yang bagus, saya kira buka saja. Jangan beliau jadi tumbal sendirian melindungi orang," kata Mahyudin di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Apalagi, kata Mahyudin, adanya dugaan peran seseorang dalam proyek e-KTP yang lebih tinggi dari mantan Ketua Umum Golkar itu.

"Jadi siapa yang terlibat di e-KTP itu ada yang lebih berkuasa dari Novanto saya kira buka saja semua, menurut saya begitu. Termasuk duit-duitnya siapa yang dapat," katanya.

Hal ini, kata Wakil Ketua MPR itu, dalam rangka mendukung upaya pemberantasan korupsi agar dilakukan secara komprehensif dan terbuka.

"Bukan hanya adil ini kan dalam rangka pemberantasan korupsi jadi tidak ada koruptor tidur dengan nyenyak menikmati hasil jarahan itu harus di tangkap," tegasnya.

Sebelumnya, kuasa hukum Setya Novanto, Firman Wijaya mengatakan, selain ingin mengungkap nama besar yang terlibat dalam kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP, pengajuan justice collaborator kliennya tersebut juga terkait dengan nama-nama yang hilang di dalam surat dakwaan.

Pengajuan JC Setnov, kata Firman, semata-mata untuk kepentingan keadilan kliennya dalam kasus korupsi yang ditaksir merugikan negara hingga Rp2,3 triliun.

Tim kuasa hukum Setnov sejak awal sidang sudah mempermasalahkan hilangnya nama-nama penikmat uang proyek e-KTP, di antaranya nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.(yn)

tag: #korupsi-ektp  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...