Ridwan Kamil Bantah Gerindra Minta Mahar
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 12 Jan 2018 - 20:54:35 WIB

Bagikan Berita ini :

41Ridwan-Kamil-PPP.jpg
Sumber foto : Istimewa
Ridwan Kamil

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ikut angkat bicara soal isu mahar di Pilkada. Ia membantah jika Partai Gerindra meminta mahar saat dirinya maju di Pilwakot Bandung 2013 lalu.

Kala itu Ridwan Kamil bersama Oded Muhammad Danial diusung Partai Gerindra dan PKS.

"Saya menyampaikan, saya tidak diminta mahar oleh Partai Gerindra dan PKS waktu dulu nyawalkot di Bandung," kata Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (12/1/2018).

Emil, panggilan akrabnya menegaskan, Gerindra tidak meminta mahar, namun atas kesadarannya, ia memberikan sejumlah uang untuk dipergunakan sebagai kebutuhan alat peraga kampanye.

"Tapi biaya untuk kampanyenya saya yang cari, misalnya untuk baliho. Tapi untuk mahar tidak ada. Masa semuanya gratis, kan ga mungkin," beber dia.

Dalam Pilkada Jawa Barat 2018, Emil tidak diusung lagi oleh Gerindra. Kali ini, ia diusung empat partai, yakni PPP, PKB, NasDem dan Hanura.(yn/ant)

tag: #partai-gerindra  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING