Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Jumat, 12 Jan 2018 - 21:31:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Ingin PKK Jadi Penggerak Kesejahteraan Warga Miskin

16IMG-20180112-WA020.jpg
Gubernur Aneis saat melantik 34 pengurus TP PKK Provinsi DKI, masa bakti 2017-2022, di Auditorium Gedung PKK Melati Jaya, Jl. Kebagusan Raya, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018). (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik 34 pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2017-2022.

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Gubernur DKI Jakarta Nomor 2252 Tahun 2017, yang bertempat di Auditorium Gedung PKK Melati Jaya, Jl. Kebagusan Raya, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018).

Sebelumnya, Istri Gubernur Anies, Fery Farhati, telah resmi menjabat sebagai Ketua TP PKK DKI Jakarta yang dilantik oleh Ketua Umum TP PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo pada 26 Oktober 2017 lalu dan diangkat berdasarkan SK Ketua Umum TP PKK Nomor 24/KEP/PKK.Pst/X/2017.

Gubernur Anies yang juga selaku Ketua Pembina TP PKK DKI Jakarta berharap, agar TP PKK mampu menjadi mitra aktif Pemprov DKI Jakarta dalam membantu melaksanakan program pemerintah guna menciptakan Jakarta sebagai Kota Maju, lestari dan berbudaya, yang warganya bahagia dan terlibat dalam mewujudkan keberadaban, keadilan dan kesejahteraan bagi semua, berorientasi memihak kepada masyarakat miskin, dimana angka kemiskinan di DKI Jakarta hingga saat ini masih mencapai 3,7 persen.

"Kami berharap PKK ini bisa menjadi penggerak yang lebih aktif di masyarakat, terlibat langsung di dalam membantu menumbuhkan kesejahteraan keluarga lewat banyak program salah satunya OK OCE ada pelatihan untuk warga, agar kegiatan prduktif usaha dari para ibu-ibu itu memiliki pasar yang jauh lebih besar, kemampuan pengelolaan yang lebih baik," ungkap Anies.

Lebih lanjut, Anies juga berharap, TP PKK ikut mengambil bagian dalam mensukseskan Jakarta Kota Layak Anak, Ramah Perempuan, dan Ramah Difabel yang kesemuanya itu diintegrasikan melalui kegiatan 10 Program Pokok PKK sesuai yang termaktub dalam Peraturan Mendagri No. 1 Tahun 2013 pasal 5.

"Kegiatan PKK bisa menjadi aktivator muculnya ketahanan di tingkat keluarga di masyarakat di Jakarta agar masyarakat kita menjadi tempat tumbuhnya suasana yang membahagiakan, maka kota ini pun akan menjadi kota yang membahagiakan. Bagian kami di Pemprov menyiapkan infra strukturnya kami menopang," tutur Anies.

TP PKK bukan hanya berfungsi sebagai perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing tingkat pemerintahan untuk terlaksananya program PKK, tapi juga sebagai mitra pemerintah dan fasilisator terimplementasinya program.

"‎PKK bisa menjadi salah satu instrument untuk mendidik orang tua agar bisa mendidik anaknya dengan lebih baik, orang tua itu belajar dari sesama orang tua, pengalaman sesama orang tua. PKK akan bisa memfasilitasi orang tua yang berhasil mendidik anak bisa menjadi mentor, rujukan tempat bertanya orang tua baru," tambah Anies.

Turut hadir dalam acara ini Nur Aisa Ketua BKOW DKI Jakarta yang juga istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sadiaga Salahuddin Uno dan para Wali Kota di wilayah DKI Jakarta. (icl)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...