Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 13 Jan 2018 - 15:25:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Habiburokhman Bantah Copas Cara SARA di Pilkada Daerah Lain

37507-habiburokhman_dokislamkiri-696x341.jpg
Habiburokhman, Ketua DPP Gerindra (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP Gerindra bicara soal pernyataan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Al-Khaththath soal Habib Rizieq meminta semangat di Pilgub DKI di-copy paste ke provinsi lain. Menurut Habiburokhman, yang diminta Habib Rizieq adalah soal gotong royongnya.

"Kalau di DKI kan yang paling penting semangat gotong-royongnya, itu yang di-copas, semangat gotong royong memenangkan calon kita. Setidaknya itu bagaimana sama-sama orang iuran, kontribusi tenaga, kontribusi waktu mendukung paslon yang kita menangkan," kata Habiburokhman di Warung Daun, Cikini, Jakpus, Sabtu (13/1/2018).

Habiburokhman menegaskan pihaknya tak pernah memainkan isu SARA di Pilgub DKI 2017. Yang dikedepankan di pilgub-pilgub lain, kata dia, adalah gotong royong.

"Saya pikir bahkan di DKI kemarin bukan kita yang mendesain atau menskenariokan isu-isu SARA, nggak. Itu kan soal penegakan hukum aja yang di DKI kemarin. Tapi kalau di daerah paling penting semangat gotong royong," tutur pria yang sempat heboh soal Simpang Susun Semanggi itu.

Al-Khaththath mengatakan imam besar FPI Habib Rizieq, yang saat ini berada di Arab Saudi, berpesan agar semangat 212 di DKI ditularkan ke daerah lain. Al-Khaththath berbicara saat menemani La Nyalla Mattalitti menggelat jumpa pers soal tudingan permintaan duit dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Pesan Habib Rizieq ketika saya pergi ke Mekah, meminta kepada tiga pimpinan partai supaya meng-copas (copy-paste) yang ada di Jakarta supaya mendapatkan kemenangan di provinsi-provinsi lain. Nah, tentunya saya nggak tahu apakah ada mispersepsi seolah-olah kita mendukung dengan cek kosong. Mungkin pemahaman mereka seperti itu," tutur Al-Khaththath (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...