Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 15 Jan 2018 - 06:00:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerbang Tani Tolak Beras Impor Masuk NTB

55beraslagiII.jpg
iustrasi (Sumber foto : istimewa)

MATARAM (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Gerakan Kebangkitan Petani (Gerbang Tani) NTB Viken Madrid mendukung sikap Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang mengkritisi keputusan pemerintah pusat melakukan impor beras. Ia tidak ingin keputusan impor beras justru merugikan petani di NTB.

"Kita dukung pernyataan Pak Gubernur (NTB), kita ikut mendukung dan memproteksi para petani," ujar Viken di Mataram, NTB, Minggu (14/1/2018).

Viken menilai, kebijakan pemerintah melakukan impor beras seakan memukul rata seluruh wilayah di Indonesia. Padahal, lanjut Viken, ada juga wilayah-wilayah yang memiliki ketersediaan beras yang cukup seperti di NTB.

"Setiap daerah kan beda-beda, tidak sama dan jangan disamakan," lanjut Viken.

Terlebih, pada Februari nanti diperkirakan para petani akan melakukan panen. Viken tidak ingin keputusan impor beras justru akan merugikan para petani di NTB.

"Beras impor jangan sampai masuk di NTB. Kan kasihan orang (petani) mau masa panen eh kok malah impor," ucap Viken.

Para petani, lanjut Viken, telah menyampaikan keluhannya dan menolak keputusan impor beras karena dinilai sangat merugikan.

"Teman-teman petani, mereka tidak ingin ada impor beras, ini sangat merugikan mereka. (Pemerintah) berpikir ulang lah, jangan asal impor doang. Kita dari awal sudah menolak," kata Viken menambahkan. (Ant/icl)

tag: #harga-pangan  #impor-beras  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...