Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 16 Jan 2018 - 16:23:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Impor Beras, Zulkifli: Prioritaskan Hasil Panen Petani Dalam Negeri

93Zulkifli-Impor-Beras.jpg
Zulkifli Hasan usai hadir dalam prosesi Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) tahun 2017-2022 di Tenis Indor Senayan, Jl. Pintu Gelora 1 No. B Jakarta Pusat, Selasa (16/1) (Sumber foto : Humas MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta pemerintah bertindak hati-hati dalam menghadapi gejolak kenaikan harga beras yang terjadi saat ini. Jangan sampai, tindakan penanggulangan naiknya harga beras memakai mekanisme impor, malah menimbulkan persoalan baru.

"Pemerintah harus berhati-hati kalau mau mengimpor beras, karena sebentar lagi musim panen. Jangan sampai impor yang dilakukan membuat harga gabah dalam negeri anjlok, karena anjloknya harga gabah dalam negeri, akan merugikan petani", kata Ketua MPR menambahkan.

Pernyataan itu disampaikan Zulkifli Hasan usai hadir dalam prosesi Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) tahun 2017-2022 di Tenis Indor Senayan, Jl. Pintu Gelora 1 No. B Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2018).

Pengurus PELTI periode 2017-2022 yang baru dilantik dipimpin Ketua Umum Rildo Ananda Anwar dan Zulkifli Hasan dipercaya menjadi Ketua dewan Pelindung PELTI.

Kalaupun terpaksa harus melakukan impor, menurut Zulkifli sebaiknya tidak langsung dibawa ke Indonesia. Tujuannya agar petani yang tengah melaksanakan panen tidak dirugikan.

"Sekarang beli dahulu, tetapi tidak langsung dibawa. Simpan dahulu di negeri asal nanti kalau panen dalam negeri sudah selesai, dan tidak mempengaruhi harga gabah dalam negeri bisa dibuka", tutupnya.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement