Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 17 Jan 2018 - 10:11:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Saksi Buat Anang, KPK Periksa Politikus Golkar Chairuman Harahap

8Chairuman-Harahap-5.jpg
Chairuman Harahap (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Ketua Komisi II DPR Chairuman Harahap. Politikus Golkar itu akan diperiksa sebagai saksi tersangka kasus e-KTP, Anang Sugiana.

"Chairuman Harahap diperiksa untuk tersangka ASS (Anang Sugiana Sudihardjo)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2018).

Nama Chairuman sempat disebut berada dalam catatan rencana bagi-bagi uang kepada anggota DPR dalam sidang vonis e-KTP, Kamis (20/7/2018). Namun, Chairuman menegaskan tak menerima uang dari proyek e-KTP.

Hingga saat ini, ada sejumlah tersangka yang diproses KPK dalam kasus korupsi e-KTP. Sudah ada 3 orang yang sudah divonis yaitu mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman, eks Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Kemendagri Sugiharto, serta pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Sedangkan Setya Novanto masih menjalani persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Dalam perkara terkait korupsi e-KTP, KPK masih melakukan penyidikan atas dua orang tersangka yakni Anang dan Markus Nari. Sementara pengacara Fredrich Yunadi dan dokter di RS Medika Bimanesh Sutarjo menjadi tersangka karena diduga merintangi penyidikan e-KTP dengan tersangka Setya Novanto.(yn/ant)

tag: #korupsi-ektp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...