Berita
Oleh syamsul bachtiar pada hari Rabu, 17 Jan 2018 - 11:02:57 WIB
Bagikan Berita ini :

OSO: PWI Harus Tingkatkan Martabat Pers

49oso3.jpg
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--DPD RI berharap kepada PWI agar meningkatkan martabat pers dalam situasi dunia pers yang bebas dan menekankan pemberitaan sensasional.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara Ketua DPD RI Oesman Sapta (OSO) dengan Ketua PWI Margiono dan Panitia Hari Pers Nasional (HPN) di Gedung Nusantara III Senayan Jakarta, Selasa(16/1/2018).

Ketua DPD RI juga menyampaikan PWI harus mengenal apa itu DPD RI, maksud dan tujuan didirikannya DPD RI sehingga informasi yang diberikan kepada masyarakat daerah menjadi baik.

“Problem-problem pers saat ini lebih condong ke pemberitaan sensasional, dan membikin situasi kurang menjadi kurang baik, saya ingin agar PWI bermartabat dan membuat pers semakin baik,” tegas Oso.

Hadir dalam pertemuan tersebut Plt. Sesjen DPD RI Ma’aruf Cahyono, Ketua PWI Margiono dan Panitia Hari Pers Nasional 2018 yaitu Hendry CH Bangun, Ilham Bintang, Wina Armana, Suprapto, Kiki, Ihsan, Nurjaman Mochtar, dan Kiflan.

Dalam pertemuan tersebut Oesman Sapta berpesan kepada jajaran pengurus PWI agar turut menjaga bangsa, serta menjadi filter dan mampu menetralisir informasi-informasi yang disampaikan oleh media kepada masyarakat.

“Harapan besar saya kepada organisasi PWI dapat menyampaikan kepada anggotanya, agar menjadi sarana untuk menetralisir informasi, sekaligus memberikan edukasi dan menjadi filter dalam memberitakan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat terutama informasi-informasi tentang DPD RI,” ujar Oso.

Ketua PWI Margiono menanggapi positif pernyataan tersebut dan akan dibahas bersama-sama dengan insan media dari seluruh Indonesia agar lebih mendengungkan fungsi dan peran DPD RI.

“Kami berharap 7 Februari jadi ajang membicarakan, membahas dan melakukan sinergi antara pers dengan DPD RI, sekaligus bisa bertukar pandangan dan pikiran baik antara anggota DPD dengan PWI,” tukas Margiono. (plt)

tag: #dpd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...