Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 17 Jan 2018 - 11:20:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Menangkan Duet JR Saragih-Ance, SBY dan AHY Siap Turun ke Sumut

3SBY-Agus.jpg
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Sumber foto : Istimewa)

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Partai Demokrat bertekad memenangkan pasangan JR Saragih-Ance Selian di pemilihan gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2018. Bahkan, partai berlambang mercy itu bakal menurukan sang Ketua Umum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Demikian diutarakan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan seusai memimpin rapat DPC Demokrat se-Sumut untuk pemenangan JR saragih-Ance di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut, Jalan Abdullah Lubis, Medan, Senin (15/1/2018) lalu.

"Tadi sudah saya perintahkan di dalam rapat segera dipersiapkan daerah mana yang akan didatangi SBY dan AHY saat berada di Medan. Kemungkinan dia akan tiba di Kualanamu dan balik ke Jakarta dari Bandara Silangit atau sebaliknya," kata Hinca.

Hinca menambangkan, tagline 'Semangat Baru Sumut' yang diusung pasangan JR-Ance sudah menular ke seluruh kader di 33 kabupaten dan kota di Sumut. Hal itu terlihat dari semangat mereka menjalankan instruksi partai guna memenangkan JR-Ance.

Sebuah gerakan bertajuk 'Serbu Ranting', lanjut dia, yang merupakan singkatan dari seratus ribu ranting saat ini tengah digalakkan di tubuh Partai Demokrat. Kepengurusan partai hingga tingkat ranting yakni di desa-desa dan keluruhan di seluruh Indonesia didorong untuk didirikan. Termasuk di Sumut. Di setiap kantor ranting ditegakkan papan plank partai sebesar mungkin sehingga keberadaannya terlihat.

"Nantinya kan pertarungan setiap event pemilihan seperti Pilkada di desa atau kelurahan tempat dimana TPS didirikan, makanya ranting-ranting kita bangun. Silakan siapa saja melakukan serangan udara, tetapi kalau di TPS tidak kuat takkan ada gunanya," tegas Hinca.

Dijelaskannya, karena penetapan tanda nomor partai politik peserta Pemilu 2019 hanya berselang lima hari setelah penetapan nomor urut pasangan calon Gubsu yakni pada bulan Februari mendatang, kemungkinan SBY dan AHY akan melakukan Tour de Sumatera dengan menggunakan bus. Perjalanan pertama dimulai dari Lampung.(yn/gonews)

tag: #pilkada-serentak-2018  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...