Berita
Oleh sahlan ake pada hari Rabu, 17 Jan 2018 - 14:24:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Kursi Golkar di Kabinet Nambah, PDIP Tak Mau Ribut

16hendrawan.jpg
Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno tidak mempersoalkan Golkar mendapatkan tambahan posisi menteri di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Yang pertama ini hak prerogatif presiden kemudian presiden ingin membangun kerja sama partai partai pendukung pemerintah yang solid. Kalau dilihat kontribusi PG dalam kerjasama ini kan cukup signifikan karena PG partai kedua terbesar setelah PDIP. Itu sebabnya wajar Presiden memberi kursi tambahan. Tidak ada yang perlu diributkan sebenarnya," kata Hendrawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Dirinya juga tidak mengkwatirkan dengan bertambahnya Golkar di kabinet menjelang Pemilu 2019.

"Jadi gini, politik kita itu politik gotong royong, manajemen pemerintahan kita manajemen gotong royong. Itu sebabnya tidak perlu dipersoalkan seperti itu. Yang penting kerja sama partai pendukung pemerintah ini makin solid ya," katanya.

Partai Golkar mendapatkan satu kursi tambahan di posisi menteri dengan masuknya Idrus Marham sebagai menteri sosial yang mengantikan Khofifah Indar Parawansa yang maju di Pilkada Jawa Timur.

Selain Idrus, Presiden Jokowi telah melantik mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki.

Sedangkan Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar dilantik sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres).

Terakhir Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna dilantik menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU). Yuyu sebelumnya adalah Wakil KSAU. (plt)

tag: #partai-golkar  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...