Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Rabu, 17 Jan 2018 - 15:16:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Rangkap Jabatan, JK: Partai Bisa Diurus Malam-malam

41jkdanairlangga.jpg
Wakli Presidan Jusuf Kalla dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengisyaratkan tidak mempersoalkan posisi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang merangkap sebagai menteri perindustrian. Menurut dia, Airlangga bisa mengurus tanggung jawab sebagai menteri pada siang hari, sedangkan urusan partai dikerjakan malam hari.

"Urusan partai itu kan bisa diurus malam-malam," kata JK usai pelantikan pejabat negara di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Menurut JK, soal jabatan Airlangga Hartarto berbeda dengan Khofifah Indar Parawansa yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur.

"Beda dengan Khofifah karena di Jawa Timur. Ini Jakarta, jadi masih ada waktu untuk mengurus kebijakan di kabinet dan tentu akan ada penegasan-penegasan lagi," katanya.

Saat dikonfirmasi kemungkinan Airlangga akan tetap akan di dalam kabinet, JK hanya mempersilakan apabila ada yang menafsirkan hal itu. JK mengatakan masing-masing partai memiliki kebijakan-kebijakan yang berbeda.

"Kalau Pak Airlangga jelas kebijakannya bahwa dia menteri dulu baru Ketua Umum, kemudian ada waktu yang harus setidaknya 90 persen tetap mengurus partai, itu pesan kita, eh mengurus kementeriannya," kata JK yang merevisi pernyataannya.

JK menyampaikan keterangan persnya setelah Presiden Jokowi mempersilakannya untuk memberikan penjelasan lebih lanjut kepada wartawan.(plt/ant/rep)

tag: #airlanggahartarto  #jusuf-kalla  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement