Berita
Oleh bara ilyasa pada hari Kamis, 18 Jan 2018 - 05:55:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Din: Pemilu Cara Beradab Hindari Kebiadaban

89din.jpg
Ketua Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju (PIM) Din Syamsudin (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju (PIM) Din Syamsudin menyerukan seluruh pihak mengedepankan etika politik dalam menghadapi tahun politik. Hla itu penting guna menghindari kericuhan.

"Saya yakini proses demokrasi 2018 ini akan lancar, dalam menghadapi Pilkada, Pilpres dan Pileg harus mengedepankan etika politik," kata Din Syamsudin di kantornya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2018).

Menurut mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu, pemilu merupakan cara yang beradab untuk menghindari kebiadaban. Ia menjelaskan, melalui pemilu seluruh rakyat memiliki hak untuk menggantikan pemimpinnya jika tidak amanah sehingga terhindar dari sistem pemerintahan otoriter.

Din meyakini demokrasi merupakan sistem yang tepat untuk diterapkan di Indonesia.

"Kita bangsa Indonesai harus meyakini demokrasi merupakan pilihan terbaik, tentu baik kelebihan atau kekurangannya. Pemilu merupakan cara beradab untuk menghindari kebiadaban," tegasnya. (plt)

tag: #pemilu-2019  #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...