Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 19 Jan 2018 - 15:20:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Hanura Versi Ambhara Gelar Munaslub, Inas: Mereka Sewenang-wenang

9Inas-Nasrullah-Hanura.jpg
Inas Nasrullah Zubir (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir menanggapi Munaslub yang digelar Hanura versi 'Ambhara' di Bambu Apus, Jaktim. Menurutnya, proses itu cacat lantaran tidak melalui tahapan yang sesuai Ad/ART.

"Proses penyelesaian perselisihan yang seharusnya dilaksanakan melalui Dewan Kehormatan untuk kemudian disidangkan di Mahkamah Partai, telah dilewatkan begitu saja," ujar Inas kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Dalam AD/ART Partai Hanura, terang Inas, sudah cukup jelas. Seharusnya mosi tidak percaya dari DPD dan DPC, lanjut dia, dibawa ke Dewan Kehormatan untuk diverifikasi terlebih dulu.

"Apabila memenuhi persyaratan dan diduga ada pelanggaran yang dilakukan oleh Ketua Umum maka dilanjutkan dengan menggelar persidangan di Mahkamah Partai dengan memanggil Ketua Umum untuk dimintai keterangan," terang dia.

Dengan demikian, kata dia, cukup jelas tindakan kubu 'Ambhara' yang dimotori Sarifuddin Sudding tersebut dilakukan hanya demi mengejar syahwat politik.

"Apabila kepada Ketua Umum saja mereka berani bertindak sewenang-wenang, maka bisa dipastikan bahwa mereka akan bertindak sewenang-wenang juga dalam menjalankan organisasi dikemudian hari," sindirnya.

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tengah mengalami perpecahan di tingkat internal. Dua kubu berbeda saling memecat pentolan kubu lainnya.

Kubu Ketua Umum Oesman Sapta Odang, akrab disapa OSO, memecat Sekretaris Jenderal Sarifuddin Suding. Posisinya digantikan Herry Lontung Siregar.

Sementara kubu Sudding lebih dulu memecat OSO sebagai Ketua Umum Hanura. Selanjutnya ditunjuk Daryatmo sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum.

Diketahui, perpecahan tersebut mulai terlihat ketika ada dua pertemuan yang diselenggarakan di dua tempat berbeda oleh dua kubu tersebut, Senin (15/1/2018) lalu.

Kubu Sudding menggelar pertemuan di Hotel Ambhara di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Selain Sudding, kubu ini diklaim didukung dua senior sekaligus pendiri Hanura, Subagyo HS dan Wiranto.

Sementara kubu OSO menggelar pertemuan di wilayah Jakarta Selatan juga, yakni di Hotel Manhattan di bilangan Kuningan. Dalam pertemuan dengan agenda persiapan menghadapi pemilu ini, OSO didampingi sejumlah wakil ketua umum. Belakangan dalam pertemuan ini, terselip agenda pemecatan Sudding dari posisi Sekjen Hanura.(yn)

tag: #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...