Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 19 Jan 2018 - 21:18:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Impor Beras, Ketua DPR Perintahkan Komisi IV dan VI Rapat Gabungan

99(Golkar)BAMBANGSOESATYO.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan bahwa DPR akan bersama rakyat dalam menyikapi rencana pemerintah yang akan melakukan impor 500.000 ton beras dari Vietnam.DPR melalui Komisi IV dan Komisi VI akan mencari jalan keluar agar petani tidak dirugikan dengan adanya impor tersebut.

“Soal beras menurut saya itu adalah wilayah pemerintah. Namun sebagai pimpinan DPR kita sudah meminta kepada perangkat dewan komisi 4 dan 6 untuk segera melakukan pembahasan dengan pemerintah,” ujar Bamsoet di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Dalam hal ini, Bamsoet mendorong pemerintah agar segera melakukan penataan tata kelola pangan dengan baik. Mulai dari persediaan stok hingga rencana impor. Agar persoalan impor beras itu tidak kembali terjadi berulang-ulang.

“Kita minta komisi IV dan VI segera melakukan rapat gabungan untuk mencari jalan keluar yang permanen agar tidak ada lagi kekisruhan soal beras ini antara stok pangan, stok beras, stok petani dan rencana impor,” tuturnya.

“Impor itu kan dilakukan manakala stok kita terbatas atau menipis atau kurang agar harga menjadi stabil, daya beli masyarakat juga bisa terjangkau tapi juga kita tidak boleh melakukan kegiatan yang merugikan petani,” pungkasnya. (icl)

tag: #impor-beras  #impor-pangan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...