Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 20 Jan 2018 - 09:39:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Senator Asal Papua Mesakh Mirin Sosialisasikan 4 Pilar MPR di Nabire

50DPD-Papua.jpg
Mesakh Mirin dipakaikan ikat kepala oleh salah seorang masyarakat Suku Dani di Kabupten Nabire, Papua dalam rangka sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Sumber foto : Humas DPD)

PAPUA (TEROPONGSENAYAN)--Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI terus digalakkan. Kali ini Anggota DPD RI asal Papua Mesakh Mirin melakukan hal itu di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua.

Kegiatan sosialisasi Empat Pilar itu dilakukan terhadap Adat Suku Dani di Kabupaten Nabire pada Kamis (21/9/2017). Selain melakukan kegiatan sosialisai, Mesakh juga bersilaturahmi dengan tokoh adat dan kepala suku di Kabupaten Nabire.

Mesakh mengatakan, sosialisasi dan silaturahmi ini bertujuan memberikan pemahaman yang utuh terhadap Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika terhadap masyarakat adat.

"Juga untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, secara komprehensif tentang pelaksanaan Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Mesakh dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/1/2018).

Ia juga mengingatkan agar Empat Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara harus dijaga, dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dalam bingkai empat pilar tersebut yakinlah tujuan yang dicita-citakan bangsa ini akan terwujud,” tutupnya.(yn)

tag: #dpd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...