Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Sabtu, 20 Jan 2018 - 11:18:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengurus Hanura Kubu Ambhara Diminta 'Insaf'

35ongen_sangaji.jpg
Mohamad Ongen Sangaji (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPD Partai Hanura DKI Mohamad Ongen Sangaji meminta kader Hanura kubu Ambhara, yang dimotori Daryatmo dan Sarifuddin Sudding untuk segera insaf.

Ongen mengajak kubu Ambhara bergabung dengan kepengurusan DPP Hanura yang sah, di bawah pimpinan Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) dan Sekretaris Jenderal Harry Lontung Siregar.

"Kami tunggu teman-teman DPD dan DPC yang salah jalan untuk mendatangi Hotel Manhattan sampai batas waktu Minggu (21/1/2018) besok jam 11.00 WIB," kata Ongen kepada wartawan saat dihubungi, Sabtu (20/1/2018).‎

Ongen menggaransi pengurus DPD dan DPC yang menyatakan kesetiaan kepada Hanura pimpinan OSO-Harry tidak akan diberikan sanksi apapun.

"Dijamin mereka yang kembali bergabung dengan Hanura OSO-Harry tidak akan dipecat maupun PAW (Pergantian Antar Waktu) dari DPR atau DPRD," tegas Ongen.

Ketua Paguyuban DPD Partai Hanura Seluruh Indonesia itu mendorong agar seluruh pengurus DPD dan DPC Partai Hanura selalu kompak guna menghadapi verifikasi faktual KPU dan Pilkada serentak 2018 di 171 daerah.

‎"Kita juga harus bersiap menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019. Jangan mau diacak-acak oleh Sudding Cs yang memiliki kepentingan tertentu," ujar Ongen.

Ia juga menuding Sudding Cs melakukan kebohongan terhadap pengurus DPD dan DPC yang menghadiri Munaslub di Bambu Apus pada 18 Januari lalu. Di mana dalam undangannya disebutkan kegiatan tersebut mengatasnamakan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto.

"Faktanya sejak sebelum Munaslub Bambu Apus sampai saat ini pengurus DPD dan DPC tidak pernah bertemu dengan Pak Wiranto. Ini namanya pembohongan luar biasa," cetus Ongen.

Menanggapi adanya proses SK Kemenkumham usulan Munaslub versi Bambu Apus sebagai kelompok Munaslub dengan Ketua Umum Daryatmo, Ongen juga menyatakan kegeramannya.

"Yang pasti, kami adalah pemegang sah SK Kemenkumham, sedangkan kelompok mereka (Bambu Apus) baru mengusulkan (proses). Kami tidak akan mengikuti kejahatan politik yang dilakukan oleh kelompok kecil ilegal," sembur Ongen.

Diketahui, hingga Jumat (19/1/2018) malam, sebanyak 17 DPD dan 290 DPC Partai Hanura menyatakan dukungan terhadap kepemimpinan OSO-Harry.
Hal itu disampaikan langsung masing-masing ketua DPD yang hadir dalam pernyataan sikap di Hotel Manhattan, Jakarta Selatan.

Beberapa DPD yang hadir antara lain DPD Bali, Maluku Utara, Bengkulu, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Papua, Papua Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Kepri, Jambi.

Seperti diberitakan sebelumnya, konflik internal melanda Partai Hanura. Sejumlah kader Hanura yang tergabung dalam kubu Ambhara menyatakan mosi tidak percaya terhadap Oesman Sapta Odang (OSO), dan memecatnya dari jabatan ketua umum. Kubu Ambhara juga menggelar Munaslub dan menunjuk Daryatmo sebagai ketua umum yang baru.(yn)

tag: #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement