Berita
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Sabtu, 20 Jan 2018 - 14:37:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Mahasiswa Islam Indonesia Dukung Jokowi Bubarkan Ormas Anti Pancasila

27JOKOWIII.jpg
Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PN GMII) mendukung kebijakan pemerintah dalam menindak ormas anti Pancasila.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PN GMII), Maulana Ihsanul Haq di Jakarta, Sabtu (20/01/2018).

Selain itu, Maulana juga menyayangkan adanya provokasi yang dilakukan oleh para tokoh pendukung HTI dan partai politik dengan cara menggunakan isu agama sebagai tameng padahal itu dapat memecah belah umat dan bangsa.

Ia juga menyatakan bahwa perlu difahami semua kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dengan membubarkan HTI bertujuan untuk menjaga kepentingan bangsa dan negara terhadap upaya propaganda yang ditutupi jargon dakwah agama.

"HTI berusaha mengganti NKRI yang berdasarkan Pancasila dan itu diikuti dengan sikap menyalahkan sistem demokrasi dan pemilihan umum, menganggap nasionalisme sebagai faktor pemecah-belah, serta memprovokasi gender dalam politik," ujarnya.

Bahkan lanjutnya, ada ajakan untuk menegakkan khilafah yang diajukan kepada panglima dan para perwira militer agar melakukan kudeta. Jadi jelas sekali kegiatan penggugat menjadi penghianatan dari konsensus kebangsaan," jelasnya.

Ia pun meminta kepada seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mendukung persatuan dan kesatuan bangsa demi cita-cita luhur pendiri negara ini.

"Saya mengajak mari kita dukung setiap langkah kebijakan yang diambil pemerintah untuk menyatukan anak bangsa, karena sesungguhnya inilah identitas bangsa kita yang di cita-citakan faounding father bangsa ini," jelasnya.

Dia juga meminta agar para tokoh baik dari pejabat, parpol maupun ormas untuk meluruskan kiblat dalam berbangsa dan bernegara dengan berkeyakinan bahwa pancasila adalah tujuan bersama untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahtetaan rakyat. (icL)

tag: #jokowi  #ormas  #ormas-islam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement